Jumlah Korban Puting Beliung di Sumenep Bertambah, Ada 24 Rumah Rusak Tersebar di Tiga Desa

oleh
Abd Rahman Riadi (Kepala BPBD Sumenep) Memantau Kondisi Korban Puting Beliung di Desa Basoka Rubaru Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 03 Desember 2019 – Jumlah rumah rusak akibat diterjang angin putting beliung bertambah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep Mencatat bencana angin putting beliung terjadi di tiga Kecamatan dengan jumlah total 24 rumah rusak ringan dan rusak berat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Rahman Riadi, mengatakan awalnya laporan bencana angin putting beliung terjadi di dua Desa di Kecamatan Lenteng dan Kecamatan Rubaru.

banner 336x280

“informasi awal putting beliung terjadi Kecamatan Lenteng dan Kecamatan Rubaru,” kata Rahman Riadi, Kepala BPBD Sumenep, Senin (03/12/2019).

Rinciannya di Kecamatan Lenteng ada dua Desa, Ellak Laok ada 3 rumah, Ellak Daya ada 2 rumah semuanya rusak ringan, Kemudian di Desa Basoka Dusun Gunung Togel Kecamatan Rubaru ada 12 rumah rusak ringan dan 1 rumah rusak berat, dan laporan terbaru lokasi ketiga ada di Desa Gaddu Timur Kecamatan Ganding ada 7 rumah rusak ringan.

“saya minta kepala Desanya segera melaporkan data para korban agar segera diproses untuk mendapatkan bantuan dari Pemkab,” terang Rahman.

Beruntung dalam kejadian putting beliung pada senin (02/12) kemaren tidak ada korban jiwa, sementara untuk nilai kerugian masing-masing korban nanti akan dinilai oleh tim khusus setelah ada laporan resmi dari Kepala Desa masing-masing.[Mas/Emha]

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *