oleh

JKSN Sumenep Deklarasi Dukung Capres Jokowi-Makruf Targetkan Kemenangan 90 Persen di Sumenep

Penamadura.com, Sumenep 15 Januari 2019 – Ratusan Santri dan Kyai menggelar deklarasi Jaringan Kyai-Santri Nasional (JKSN) untuk mendukung dan memenangkan calon presiden petahana, Joko Widodo dan KH. Makruf Amin. JKSN menargetkan kemenangan Capres nomor 01 di Kabupaten Sumenep 90 persen.

Dalam paparannya, ketua JKSN Kabupaten Sumenep, Masyhuri Drajat, menyampaikan, target kemenangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin itu sudah sesuai dengan karakter masyarakat Sumenep, yaitu kota santri, pusat pesantren yang sudah satu barisan untuk memenangkan Jokowi-Makruf.

“Dasarnya adalah Sumenep pusat pesantren, kota santri dan santri itu tawaduk pada kiai dan Ulama,” kata Masyhuri Drajat, Selesai acara “Deklarasi dan Pengukuhan Jaringan Kiai-Santri Nasional” di gedung korpri Sumenep senin malam (14/01/2019).

Masyhuri, mengatakan pada Pilgub Jatim beberapa waktu lalu santri dan ulama di Sumenep terbelah, namun pada pilpres kali ini santri dan kyai di Sumenep sudah satu barisan, sehingga pihaknya yakin kemenangan 90 persen akan tercapai di Sumenep.

Selain itu JKSN yang baru di kukuhkan tersebut akan aktif memerangi berita hoaks yang selama ini menyudutkan capres petahana, padahal sesungguhnya Jokowi tidak seperti itu, sehingga JKSN akan bergerak cepat dari kota hingga ke pelosok Desa di seluruh Wilayah Sumenep.

“JKSN meski baru dilantik akan bergerak cepat memberikan informasi yang benar dan memerangi berita hoaks yang selama ini menyerang Jokowi,” kata Masyhurat, menambahkan.

Target kemenangan 90 persen dari pasangan penantang capres nomor urut 02 tersebut di amini ketua JKSN Pusat HM Roziqi.

“Kami yakin kemenangan ada pada pasangan Jokowi- KH. Ma’ruf. Apalagi Sumenep, semua kiai dan Ulama mendukung” katsanya saat memberikan arahan selesai deklarasi JKSN Sumenep.

Deklarasi JKSN yang di hadiri sekitar 700 santri dan kyai menurut panitia, di hadiri juga oleh sejumlah pengurus PC NU Sumenep, Ketua PC NU Sumenep, KH. Panji Taufiq, Rais Syuriyah PC NU Sumenep KH. Taufiqurrahman FM dan pengurus MWC NU di Sumenep.

Gubernur terpilih dan Ketua Muslimat Pusat Khofifah yang sekaligus salah satu Penasehat JKSN Sumenep, PC Muslimat Kabupaten Sumenep Ny. Hj. Dewi Kholifah serta sejumlah pengasuh pondok pesantren antara lain, KH. Imam Hasyim Bluto yang juga merupakan ketua DPC PKB Sumenep.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed