oleh

Jelang Ramadhan, Deninteldam V Brawijaya Berbagi pada Yatim Duafa

Pena Madura, Pamekasan, 2 April 2022 – Jelang Bulan Ramadhan 1443 H / Tahun 2022 banyak pihak memanfaatkan momentum untuk saling beri manfaat dan berbagi rezeki. Salah satunya seperti yang dilakukan Dandeninteldam V / Brawijaya berbagi ratusan sembako kepada Anak yatim dan Kaum Dhuafa di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada Jumat (1/04/22) petang.

Kegiatan berbagi tersebut dilakukan sebagai wujud syukur dan saling peduli dengan sesama pada masyarakat Bumi Gerbang Salam. Tak ayal jika dalam paket sembako itu berisi Minyak Goreng, Sarung, Biskuit dan Beras, bahkan dipusatkan di pelataran taman Arek Lancor serta dibagikan dari pintu ke pintu di wilayah kecamatan Pamekasan juga.

Nah, kali ini sasaran pendistribusian sembako gratis juga dilaksanakan di Panti Asuhan Muhammadiyah Jalan R. Abd. Aziz, Kelurahan Jungcangcang , Kecamatan Pamekasan. Lalu juga kemudian digerakkan ke Pondok Pesantren Darul Quran Kelurahan Kolpajung serta ke perkampungan, masyarakat tidak mampu di bilangan Jalan Niaga, Kabupaten Pamekasan.

Secara khusu juga pada sesi petang itu, dihadiri oleh Komandan Detasemen Intelijen Kodam V Brawijaya Letkol Czi Eri Susanto, ST. M.IP. pihaknya hadir bersama para perwira dan staf Dirintel dengan didampingi Ketua umum Gerakan Pemuda Madura ( GAPURA ), Abd. Razak dan tim Media.

Letkol Czi Eri Susanto, ST. M.IP menyampaikan, Bakti sosial yang digelar oleh Intel Kodam V Brawijaya merupakan gerakan kecil untuk meringankan beban masyarakat. Khususnya dalam menghadapi Pandemi, kemudian juga untuk berbagi bahagia jelang bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022.

”Acara ini digelar untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Pandemi dan juga menghadapi bulan suci Ramadhan 1443 H, semoga dengan adanya ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya Jum’at malam.

Selain itu Letkol Czi Eri Susanto juga menekankan melalui gelaran acara sosial tersebut diharapkan bisa semakin manunggal antara TNI dengan rakyat. Bahkan lebih memperkuat hubungan TNI bersama rakyat dan akan dilakukan secara berkelanjutan setiap waktu kedepannya.

”Acara ini juga kami gelar guna memperkuat hubungan TNI bersama Rakyat, sehingga terus terjalin silaturrahmi yang baik dan akan berkelanjutan setiap bulan sekali ditempat yang berbeda,“ tukasnya lagi.

Sementara, Yasin, warga Bugih, kecamatan Pamekasan, yang bahagia menerima manfaat sembako lengkap dari digelarnya Bakti Sosial tersebut mengucapkan banyak terima kasih. Khususnya kepada jajaran Intel Kodam V Brawijaya yang sudah peduli terhadap kesejahteraan warga Pamekasan.

”Saya sebagai masyarakat Kabupaten Pamekasan mengucapkan banyak terima kasih, kegiatan ini sangat membantu dan semoga bermanfaat bagi kita semua dan keluarga,“ katanya haru. (Yud/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed