oleh

Jalan dan Pelabuhan jadi Atensi Masyarakat Raas saat Dikunjungi Bupati-Wabup Sumenep

Pena Madura, Sumenep, 5 Juni 2022 – Saat melakukan kunjungan kerja ke Pulau/Kecamatan Raas dalam Safari Kepulauan tahun 2022, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi-Dewi Khalifah melakukan silaturrahim dengan masyarakat.

Kesempatan itu dijadikan momentum serap aspirasi dengan seluruh elemen terkait kondisi masyarakat dan infrastruktur di Pulau Raas.

Camat Raas Nur Habibi menyampaikan, kehadiran Bupati Sumenep merupakan bentuk kepedulian bagi warga kepulauan.

“Kami menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran bapak Bupati di pulau tercinta ini,” sebutnya, mengawali sambutannya.

Dihadapan Bupati, Habibi menyampaikan dua poin aspirasi warga setempat meliputi permintaan perbaikan infrastruktur jalan hingga tempat berteduh di area pelabuhan.

“Kondisi jalan kabupaten di pulau Raas sekitar 40 persen sudah banyak yang rusak dan membahayakan, kami berharap ada perhatian,” sebutnya.

Khusus di pelabuhan, pihaknya mengaku prihatin jika terjadi antrean panjang, sehingga dibutuhkan tempat berteduh.

“Di pelabuhan butuh tempat berteduh, jadi ketika hujan maupun terik matahari, masyarakat ada tempat berteduh,” pintanya.

Menjawab permintaan warga pulau setempat, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, perbaikan jalan Kabupaten di Pulau Raas sudah dianggarkan tahun ini, perbaikan itu akan dilakukan di sepanjang jalan Karopo-Ketupat.

“Tahun ini pasti sudah diperbaiki jalannya, silakan pak Camat diingatkan terus dinasnya,” terangnya.

Untuk permintaan tempat berteduh di area dermaga, Bupati
meminta dinas terkait untuk dicarikan solusi karena kebutuhan masyarakat.

“Kami akan carikan solusinya. Jika tidak memungkinkan dianggarkan tahun ini, maka dipastikan tahun 2023 sudah dibuatkan,” imbuh Bupati Ra Fauzi.

Tidak hanya dibuatkan tempat berteduh, kerusakan jalan dermaga, lampu penerangan hingga rumah dinasnya akan diperbaiki secara bertahap.

“Insyaallah nanti dananya dari BK Provinsi, tapi jika tidak memungkinkan akan diperbaiki secara bertahap,” tandasnya.

Kunjungan ke Pulau Raas itu merupakan penutup seluruh rangkaian Safari Kepulauan Pemkab Sumenep tahun 2022. Usai dari Raas rombongan Bupati akan bertolak ke daratan dan dijadwalkan tiba di Pelabuhan Kalianget pada Senin pagi, 6 Juni 2022. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed