oleh

Jadwal Operasional DBS III di Majukan, Pihak Kapal Berdalih Permintaan Masyarakat Jelang Pilkades

Pena Madura, Sumenep 12 November 2019 – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Jadwal keberangkatan KM. Dharma Bahari Sumekar III tujuan Kepulauan Kabupaten Sumenep, dimajukan dari jadwal biasanya.

Direktur Operasional KM. Dharma Bahari Sumekar III, Ahmad Zainal A, mengatakan alasan jadwal pemberangkatan kapal dimajukan karena adanya permintaan masyarakat Kepulauan yang ingin ingin pulang untuk mengikuti Pilkades.

“permintaan masyarakat agar pemberangkatan kapal dimajukan hari ini (selasa) karena ingin berpartisipasi pada Pilkades besok lusa di Kepulauan,” kata Direktur Operasional KM. Dharma Bahari Sumekar III, Ahmad Zainal A, Selasa (12/11/2019).

Berdasarkan jadwal reguler DBS III seharusnya berlayar melayani penumpang ke kepulauan Sumenep pada hari Rabu (13/11), namun karena ada permintaan penumpang agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya pada pilkades nanti, sehingga pihak kapal memutuskan jadwalnya dimajukan sehari.

“Kalau berangkat hari rabu sesuai jadwal terlalu mepet ke hari H pilkades kasian masyarakat kalau gak bisa menggunakan hak pilihnya,” terang Zainal.

Ratusan penumpang sudah sejak pagi berada pelabuhan dan langsung naik ke atas kapal, antrian penumpang mulai mengular dari depan loket pembelian tiket hingga saat mau naik ke atas kapal lewat tangga karena lewat satu pintu.

“penumpang sudah penuh ini banyak yang ikut sekarang karena besok tidak ada kapal lagi katanya,” kata Badri, Salah satu penumpang.

Pilkades Serentak di Kepulauan akan digelar 14 Desember mendatang tersebar di 8 Kecamatan dan 52 Desa, meliputi Kecamatan Nunggunung dan Gayam Pulau Sepudi, Kecamatan Ra’as, Kecamatan Arjasa dan Kangayan Pulau Kangean, Kecamatan Gili Genting, Sapeken dan Masalembu.

Penumpang di atas terlihat banyak yang berdiri ada yang hanya bisa duduk karena tidak bisa tiduran akibat jumlah penumpang membludak, padahal perjalanan kapal cukup lama hingga belasan jam. Kalianget-Sepudi, Ra’as, Kangean, Sapeken, Pagerungan Besar dan Banyuwangi.[Man/ha]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed