oleh

Inovasi TP PKK Kabupaten Sumenep Berhasil Raih Juara Harapan Dua se Jawa Timur

Pena Madura, Jatim, 13 Oktober 2021 – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Sumenep, Madura, berhasil meraih juara Harapan Dua, Tingkat Provinsi Jawa Timur dalam Lomba 10 Program Pokok PKK tahun 2021.

Dalam perlombaan tersebut diwakili oleh TP PKK desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep. Selain Sumenep, enam kabupaten lain yang masuk nominasi, semuanya adalah kabupaten langganan juara yang pernah mewakili Jawa Timur ke Tingkat Nasional.

“PT PKK yang lain sepertinya sudah langganan, jadi ini merupakan prestasi yang luar biasa dari TP PKK kabupaten Sumenep, bisa masuk ke jajaran Kabupaten yang berprestasi se Jawa Timur,” terang Ketua TP PKK Sumenep, Nia Kurnia Fauzi.

Istri orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu menambahkan, lomba 10 Program Pokok PKK merupakan salah satu lomba paling bergengsi, karena Penilaian dilakukan secara bertahap, mulai dari Penyerahan Profil Laporan Kegiatan, diseleksi untuk masuk ke tahap Pemaparan, dan tahap terakhir adalah Penilaian Lapang.

Untuk itu, Nia berharap, prestasi tersebut dapat dipertahankan, dengan harapan tahun berikutnya bisa menjuarai Nasional.

“Semoga tahun depan prestasi kita bisa lebih maksimal, yang ini semua tidak lepas dari dukungan semua pihak, mulai dari TP PKK desa, Kecamatan, Para Pengurus PKK kabupaten dan para OPD terkait yang selalu mensupport kegiatan PKK,” tukasnya.

Pemenang Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021, diantaranya Tulungagung, Blitar, Mojokerto, Madiun, Sumenep dan Gresik. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed