oleh

Ibu Iriana Jokowi; Perempuan Harus Bangkit Lawan Pandemi

Pena Madura, Nasional, 22 April 2022 – Ibu Iriana Joko Widodo memaknai peringatan Hari Kartini tahun 2022 sebagai era kebangkitan perempuan Indonesia dalam berbagai hal kehidupan, antara lain kebangkitan melawan pandemi. Hal tersebut disampaikan Ibu Iriana pada acara Peringatan Hari Kartini ke-144 yang digelar di Istana Negara Jakarta, pada Kamis, 21 April 2022.

“Peringatan Hari Kartini ke-144 tahun 2022 harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan Indonesia. Kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi, kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi sehingga kita bisa segera mewujudkan Indonesia Maju seperti yang kita cita-citakan bersama,” ujar Ibu Iriana.

Ibu Iriana mengatakan bahwa kondisi pandemi di Indonesia saat ini sudah dapat dikendalikan dengan baik. Hal tersebut tidak terlepas dari peran perempuan-perempuan hebat Indonesia yang turut bekerja keras bersama pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di Tanah Air. Saya juga mengucapkan turut berduka cita kepada perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur dalam perjuangan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi,” ungkap Iriana.

Selanjutnya, Ibu Iriana menilai peran perempuan Indonesia sangat diharapkan untuk dapat berkontribusi mendorong pemulihan akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut juga merupakan potensi besar dalam rangka mempercepat pemulihan dan bahkan meningkatkan perekonomian Tanah Air.

“Pemerintah tentunya akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensinya di segala sektor,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Iriana menyampaikan ucapan Selamat Hari Kartini ke-144 kepada seluruh perempuan yang ada di berbagai penjuru Tanah Air. Menurut Iriana, perjuangan dan semangat Kartini menjadikan perempuan-perempuan Indonesia dapat sejajar dengan laki-laki dalam segala bidang kehidupan serta turut berkontribusi bagi pembangunan keluarga, bangsa, dan negara.

“Berkat Kartini pula, banyak perempuan-perempuan Indonesia masa kini telah berjasa dan berprestasi dalam profesinya masing-masing, baik dalam skala nasional maupun internasional,”

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Ibu Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Ibu Erni Guntarti Thahjo Kumolo, dan sejumlah anggota OASE Kabinet Indonesia Maju. (BSP/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed