oleh

Heboh, diduga Beras Plastik dari BPNT Beradar di Desa Pajennagger Sumenep

Pena Madura, Sumenep 15 Januari 2020 – Warga penerima Bantuan pangan non tunai (BPNT) di Desa Pajennangger Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, dihebohkan dengan beredarnya beras yang diduga berbahan plastik.

Kepala Desa Pajennangger Suhrawi mengatakan awalnya warga marasa senang melihat beras bantuan tersebut karena terlihat putih dan sangat bagus, namun setelah beras tersebut diterima dan dimasak oleh warga ternyata seperti karet dan tidak bisa di konsumsi.

“awalnya saya lihat berasnya bagus putih, namun setelah dimasak oleh warga saya ternyata tidak bisa dimakan katanya keras seperti plastik,” kata Suhwari, Kades Pajennangger, Rabu (15/01/2020).

Beras tersebut baru dibagikan kemaren oleh penyalur (Selasa 14/01), atas kejadian tersebut saya semua beras bantuan itu dikumpulkan akan saya kembalikan agar ditukar dengan beras asli yang bisa dikonsumsi.

“Saya sudah sampaikan kepada warga yang menerima agar beras tersebut dikumpulkan ke balai Desa,” terang Mantan aktivis kepulauan tersebut.

Selain itu menurut Suhrawi, ada warganya mendapatkan beras bantuan tersebut kualitasnya sangat jelek merah dan menurutnya sangat tidak layak untuk dikonsumsi.

“Selain beras diduga plastik itu ada juga beras yang lain kualiatasnya jelek menurut saya tidak layak konsumsi,” pungkas Suhrawi.[Man/Emha]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed