Hardiknas, Dinas Pendidikan Sumenep, Pembelajaran Siswa Ikuti Protokol Kesehatan

oleh
Carto (Kadindik) Saat Mendampingi Avan Fathurahman (Guru Inovatif) Bertemu Bupati Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 02 Mei 2020 – Kreatifitas dunia pendidikan di tuntut kreatif dan inovatif dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di tengah pandemi Covid-19 agar Pendidikan anak didik tetap bisa berjalan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Wabah Coroba Virus Disease 2019 (Covid-19) memiliki dampak cukup serius bagi segala sektor kehidupan masyarakat termasuk bidang pendidikan, sehingga aktifitas kegiatan harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

banner 336x280

“Segala piranti pendidikan harus ikut menyesuaikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” Kata Drs. Caarto, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep,  Sabtu (02/05/ 2020).

Menurut Carto, pembelajaran secara online dalam jaringan (daring) tidak mudah dilakukan, terutama bagi guru yang berkewajiban memenuhi tuntutan kurikulum pembelajaran ditengah pandemi virus Corona saat ini. Pihaknya berharap semua pihak kepala sekolah, pengawas dan termasuk orang tua mampu mengambil peran untuk mencedaskan anak bangsa.

“Tenaga pendidikan di lini terdepan dituntut harus kreatif dan inovatif agar kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung,” terangnya.

Carto menegaskan, selain pembelajaran secara daring, sebagian guru juga sudah melakukan pembelajaran dengan berkunjung ke rumah siswa seperti yang dilakukan Avan Fathurrahman, salah satu guru sekolah dasar di Sumenep.

“Kalau di madura dikenal Sorogan (metode pembelajaran yang ada di pesantren), kalau disekolah ada istilah luring yaitu belajar di luar jaringan” terang carto.

Pada Hardiknas 2020 yang juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1441 ini, Carto meminta semua elemen masyarakat bersama pemerintah terus bersinergi memerangi penyebaran wabah Virus Corona.

“Siswa tinggal di rumah, jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan jaga kesehatan. Selamat Hardiknas 2020 mari belajar dari Covid-19,” pungkasnya.(Man/Emha)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *