Hardiknas 2021, Disdik Sumenep Petakan Anggaran untuk Tingkatkan Kesejahteraan Guru

oleh
Moh. Iksan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 2 Mei 2021 – Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2021 ini, dijadikan momentum oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk meningkatkan kesejahteraan para guru.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Disdik Sumenep, Moh. Iksan, saat hadir dalam Peringatan Hardiknas yang digelar oleh Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Sumenep, di Salah satu Hotel di Kota Sumenep.

banner 336x280

Iksan menerangkan, pihaknya saat ini masih memetakan anggaran menyesuaikan dengan program Bupati Sumenep yang baru, Achmad Fauzi.

“Pada momentum Hardiknas ini, kami akan memperhatikan kesejahteraan guru. Yang pertama saat ini kami masih memetakan anggaran sesuai dengan Visi-Misi Bupati Sumenep yang baru,” katanya, Ahad (2/5/2021).

Pria yang saat ini menjabat Kepala Dinas sosial tersebut menerangkan, dinas pendidikan juga sedang melakukan pemerataan pendidikan, baik dari segi fasilitas maupun tenaga pendidik agar tidak menumpuk dalam satu lembaga tertentu.

“Kedua, saya berharap nanti ada pemerataan untuk semua lembaga, artinya agar tidak terjadi lagi penumpukan di satu lembaga tertentu.,” jelasnya.

Iksan menjelaskan, upaya dinas pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Sumenep itu, pelaksanaannya tidak lagi pada akhir tahun seperti sebelum-sebelumnya.

“Ini yang paling penting, pelaksanaannya nanti kita coba tidak di akhir tahun tapi di awal tahun ajaran baru. Ini akan kita sampaikan secepat-cepatnya,” tutur mantan Ketua LP Ma’arif NU Sumenep itu.

Lebih lanjut ia berharap, kedepan para guru di Sumenep mendapatkan perhatian agar meningkat dari segi kesejahteraannya. Itu berlaku bagi semua guru, baik yang kategori satu, kategori dua maupun yang non kategori. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *