oleh

Gelar Pasar Murah, Pemkab Sumenep Sediakan 3.600 Liter Minyak Goreng

Pena Madura, Sumenep, 4 Maret 2022 – Sebagai ikhtiar membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah kelangkaan minyak goreng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, menggelar pasar murah di pasar anom baru Sumenep blok A.

Pasar murah tersebut merupakan inisiasi Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Sumenep bekerjasama dengan Bulog Kancab Madura.

“Ini merupakan ikhtiar kami, membantu masyarakat memenuhi kebutuhan kelangkaan minyak goreng. Ada 3600 liter minyak goreng kami sediakan,” kata Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Sumenep, Chainur Rasyid. Jumat, 4 Maret 2022.

Harga minyak goreng dalam operasi pasar murah perdana tersebut dibanderol sesuai ketentuan harga dari pemerintah.

“Harga sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah Rp 13.500,- perliter. Jatah setiap pembeli dibatasi 2 liter, tidak boleh lebih,” imbuh Inung, sapaan Chainur Rasyid.

Agar tidak salah sasaran, para calon pembeli diminta membawa fotocopy KTP. Bahkan ditandai dengan cap jempol. “Itu sebagai antisipasi agar pembeli pertama tidak kembali lagi, agar yang lain kebagian juga,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, harga minyak goreng di pasaran relatif tidak stabil, sehingga Pemerintah daerah hadir untuk mengurangi beban kebutuhan masyarakat.

“Ini pasar murah perdana, Insya Allah ke depan akan terus dilakukan untuk hadir membantu masyarakat,” terangnya.

Tidak hanya akan dilakukan di darat, lanjut orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep, wilayah kepulauan juga akan dilakukan intervensi pasar.

“Ini juga pasti terjadi di kepulauan, kita akan usahakan untuk hadir di sana,” tandasnya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed