oleh

Gelar Musorkablub, KONI Pamekasan Pilih Ketua Definitif

Pena Madura, Pamekasan, 2 Juni 2022 – Setelah ditinggal mendiang Loeqman Al Hakim sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Pamekasan setelah Musyawarah kabupaten Pamekasan pada akhir tahun lalu. Kini jajaran KONI dan cabang olahraga atau Cabor besutannya menggelar Musyawarah olahraga kabupaten luar biasa atau Musorkablub untuk pemilihan ketua definitif di Kantor KONI Pamekasan, Kamis 2 Juni 2022.

Pasalnya, sesuai aturan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI Pamekasan, kekosongan dari jabatan Ketua Umum tersebut harus segera dijabat oleh penggantinya dengan proses pemilihan luar biasa di oleh cabor dalam rentan waktu tertentu. Tak ayal jika jelang pekan olahraga provinsi Jawa timur di akhir Juni nanti, mereka sepakat gelar pemilihan tersebut paska meninggalnya sang ketua umum sebelumnya.

Hadir dan membuka secara resmi rangkaian acara Musorkablub kali ini, Plt. Ketua KONI Pamekasan, KH. Shohibuddin dan Bupati Pamekasan yang diwakili Kepala Disporapar Pamekasan Kusairi. Lalu juga nampak Wakil Ketua 1 KONI Jawa timur, jajaran pengurus KONI dan ketua cabor atau yang mewakili sesuai mandat.

Mereka terlihat guyub bersama dalam proses musyawarah mufakat untuk kemajuan olahraga dan prestasi pada setidaknya 27 cabor yang dinaunginya. Ini menambah kehangatan suasana yang terbungkus dalam protokol kesehatan covid mengingat Pamekasan masih dalam aturan PPKM level 3 saat ini.

Menurut Shohibuddin, gelaran pemilihan Ketua Umum kali ini bisa berlangsung baik dan lancar atas kordinasi dan semangat yang satu dari setiap cabor yang memiliki hak suara. Khusus untuk bersiap Porprov Jatim, KONI Pamekasan terus melakukan pemusatan latihan khusus pada 250 atlet Porprov, lalu sudah ada dua cabang olahraga yang lolos di PraPorprov diantaranya IPSI dan Futsal.

Bahkan, sesuai informasi yang dihimpun media dan diperoleh kali ini akan ada kemungkin aklamasi untuk ketua umum terpilih nantinya. Sehingga akan berlangsung lebih cepat dan konkrit untuk kemudian kembali berkerja cepat dan tepat untuk target prestasi olahraga kabupaten Pamekasan yang di tetapkan bisa meraih sepuluh besar Jatim nantinya.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses, semoga bisa menjadi motivasi dan semangat juang atlet setia cabor KONI untuk berprestasi di Porprov Jatim 2022 mendatang, dengan target 10 besar,” ujarnya pada media.

Karenanya, dalam kesempatan itu Musorkablub bertekad untuk menyatukan karsa dan semangat agar prestasi selain tinggi menuju Pamekasan hebat. Semua dengan harapan agar hari ini menjadi momentum setiap insan olahraga kembali bersemangat kejar prestasi dan kemajuan olahraga Bumi Gerbang Salam.

“Dengan semangat yang luar biasa ini maka semoga juga nanti akan melahirkan ketua umum yang luar biasa juga dari Musorkab luar biasa ini,” terangnya lagi. (Yud/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed