Gelar Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim, Ika Uinsa Sumenep Perkuat Silaturrahim Antar Alumni

oleh
Suasana Pembacaan Solawat Maulid Nabi Ika Uinsa Sumenep (15/10/22)
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 15 Oktober 2022 – Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu agenda rutin Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA UINSA) Korda Sumenep, pada momentum yang sangat mulia itu juga diisi dengan kegiatan santunan kepada belasan anak yatim.

Puluhan alumni dari berbagai angkatan mulai sebelum tahun 80an hadir dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA UINSA) Korda Sumenep pada sabtu (15/10) bertempat di Aula Bappeda Pemkab Sumenep Jalan Trunojoyo Bangselok.

banner 336x280

Kegiatan Maulid Nabi diawali dengan seremonial religius yaitu Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dilanjutkan Pembacaan solawat dengan hidmat oleh Ustadz Anwar, M. Pd. I yang juga Alumni Uinsa Surabaya.

Ketua Ika UIN Sunan Ampel Surabaya Korda Sumenep, Ahmad Rahman, mengatakan momentum Maulid Nabi ini akan menjadi pemecut semangat Ika Uinsa Sumenep untuk mempererat persahabatan sesama alumni dan mempererat silaturrahim.

“melalui momentum Maulid Nabi ini mari kita tingkatkan silaturrahim sesama alumni agar bisa saling memberikan manfaat yang positif mengharumkan nama besar Ika Uinsa” kata Ahmad Rahman, ketua Ika Uinsa Korda Sumenep, Sabtu (15/10/2022).

Pada memontum itu juga digelar santunan kepada belasan anak yatim yang merupakan tetangga dari beberapa alumni Uinsa di Sumenep, kegiatan santunan tersebut bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep.

“Alhamdulillahkami juga bisa menggelar santunan kepada anak yatim sebanyak 15 anak bekerjasama dengan Baznas”, terang pria Alumni Tarbiyah tersebut.

Setelah rangkaian seremmonial Maulid Nabi selesai, para alumni juga menggelar diskusi santai tetang bagaimana Ika Uinsa Sumenep kedepan agar semakin besar dan dirasakan manfaatnya oleh anggota Ika Uinsa maupun masyarakat.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *