Gandeng Media, Kejari Pamekasan Komitmen Kawal DD dan Penegakan Hukum

oleh
Gandeng Media, Kejari Pamekasan Komitmen Kawal DD dan Penegakan Hukum
banner 468x60

Pena Madura, Pamekasan, 23 Mei 2022 – Pola sinergis terus dilakukan pihak Kejaksaan Negeri atau Kejari Pamekasan Jawa timur dengan beberapa elemen. Khususnya, beberapa media yang selama ini berkarya menyuguhkan informasi dan data dalam membantu aparat penegak hukum dan pengawasan pembangunan.

Hal ini diungkapkan Kasie Intel Kejaksaan Negeri Pamekasan, Ardian Junaedi yang menilai pentingnya sinergitas dengan para media yang ada di kabupaten Pamekasan. Yakni terutama di kalangan media online yang berada di bawah naungan Paguyuban Insan jurnalis Pamekasan atau PIJP.

banner 336x280

Selain itu, Kasie intel berkacamata itu katakan selain dalam upaya sosialisasi penegakan hukum pada masyarakat dan segenap lapisan masyarakat. Bahkan dalam waktu dekat juga akan melakukan gerakan bersama media untuk pendampingan dengan dinas terkait untuk penggunaan Dana Desa atau DD se Pamekasan.

“Nah, silaturahmi dengan para media online PIJP ini sangat baik dan bisa menjadi penguat kolaborasi kerja di bumi gerbang salam,” terangnya Senin siang.

Tak ayal, jika Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan Mukhlis melalui kasi intel Ardian Junaedi, berharap komunikasi ini terjalin sampai tidak ada batasnya karena media itu mitra dari APH.

“Saya juga minta tolong terhadap mitra saya ke depannya semakin sinergi dan saya juga terbuka terkait informasi yang ada pada Kejaksaan terkait penegakan hukum yang ada di kabupaten Pamekasan,” ujarnya.

Pasalnya, Ardian Junaedi menganggap fungsi media dan akademisi dalam penegakan hukum menjadi fungsi kontrol dan pengawasan di lapangan. Itu diungkapkan disela acara Dies Natalis yang diskusi terkait penegakan hukum khususnya tindak pidana korupsi di kabupaten Pamekasan.

“Jadi saling sinergi antara Aparat Penegak Hukum (APH) baik KPK kepolisian Kejaksaan dan juga mahasiswa selaku akademisi yang bisa mengkritisi apa-apa yang perlu di kritisi terkait penegak hukum demi kemajuan penegakan hukum di Indonesia khususnya di kabupaten Pamekasan,” terang Kejari Pamekasan Mukhlis pada media.

Senada dengan itu Ketua Umum PIJP Wahyudi, menyampaikan dalam momentum silaturahmi dengan kasi intel Kejaksaan Negeri Pamekasan sudah memberikan informasi secara terbuka. Lalu selalu bergandengan tangan tentang penegakan hukum di Indonesia khususnya di kabupaten Pamekasan.

“Kedepan para insan media harus kolaboratif dengan kejaksaan negeri Pamekasan untuk membangun penegakan hukum,” pungkasnya. (Yud/Emha).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *