oleh

Fatah Yasin ditemani Mantan Gubernur Imam Utomo, Kembalikan Formulir Calon Bupati Ke DPCPPP

Pena Madura, Sumenep 21 Januari 2020 – Bakal calon Bupati Sumenep Fattah Jasin mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PPP Kabupaten Sumenep. Fattah Jasin ditemani mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan ditemui oleh sejumlah pengurus harian DPC PPP.

Kedatangan Gus acing sapaan akrab Fatah Yasin disambut sejumlah pengurus PPP yang dituai Ahmad Salim yang juga menjabat wakil ketua DPRD Sumenep. Pengembalian formulir diawali dengan diskusi santai Pengurus PPP dan Fatah Yasin.

Fatah Yasin, mengatakan keinginannya untuk maju sebagai bakal calon Bupati Sumenep dilatar belakangi oleh dorongan sejumlah pihak yang menginginkan Sumenep agar lebih baik kedepan.

“Jadi niat ikut Pilkada nantinya murni untuk kepentingan masyarakat dan bukan untuk mengambil keuntungan dari posisi itu,” kata  Fattah Yasin, usai mengembalikan formulir di kantor DPC PPP, Selasa (21/01/2020).

Fattah Jasin yang didampingi mantan Gubernur jawa timur, Imam Oetomo ini juga menyampaikan optimimismenya dapat meraih rekomendasi melalui partai berlambang ka’bah tersebut. Dirinya merasa cukup akrab dengan sejumlah pengurus PPP yang banyak di kalangan Kiyai.

“Saya ini bukan orang baru di Sumenep, Kakek buyut saya juga keturunan asli Sumenep, Soal menjadi Bupati, saya juga pernah menjadi Pj. Bupati Pamekasan, Jadi soal pemerintahan saya itu sudah selesai,” terangnya.

Pengembalian formulir diterima oleh Ahmad Salim, mewakili pengurus DPC PPP, dirinya menyambut gembira kehadiran Fattah yasin. Terkait rekomendasi, menurut Salim nantinya hal itu menjadi kewenangan DPP, DPC hanya bertugas melaporkan sajat.

“soal rekomendasi nanti itu urusan DPP, kami di DPC hanya melaksanakan perintah DPP agar membuka pendaftaran Bacabup” kata Ahmad Salim.

PPP sendiri memiliki 7 kursi di DPRD sehingga harus berkoaliasi dengan partai lain untuk bisa mengusung Bakal calon Bupati atau Bakal calon wkail Bupati.

Sebelumnya Fatah Yasin yang saat ini menjabat kepala Bakorwil Madura tersebut juga telah mendaftarkan diri ke PKB yang merupakan partai yang memiliki kursi terbanyak di DPRD yakni 10 kursi.[Man/Emha]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed