oleh

Edukasi Masyarakat Sumenep Soal Keuangan, OJK-LSAI Hadirkan Pemateri dari BPRS Bhakti Sumekar

Pena Madura, Sumenep, 7 Juni 2022 – Komitmen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menyadarkan masyarakat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tentang kuangan terus dilakukan.

Untuk keempat kalinya OJK bekerjasama dengan Lembaga Studi Arus Informasi (LSAI) memberikan sosialisasi literasi dan inklusi keuangan.

Selain mendatangkan pemateri dari unsur akademisi, acara itu juga menghadirkan pemateri dari unsur perbankan.

Acara berlangsung pada Selasa siang, 07 Juni 2022, di Aula Potre Koning, Badan Perencanaan Pembagunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep.

Dalam sosialisasi ini, LSAI mendatangkan pemateri yang kompeten di bidangnya, diantaranya perwakilan perbankan, Erina Ika Rahadiani, Kasubdiv Konsumtif BPRS Bhakti Sumekar, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Sumenep.

Selain dari Perbankan narasumber juga dari akademisi yaitu Abd Salim, salah satu Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bhakti Bangsa Pamekasan. Sementara peserta dalam Sosialisasi Lieteriasi yang keempat kalinya ini adalah perwakilan masyarakat dari berbagai Desa di Kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

Acara dipandu oleh Delfia Noor Safirti, Cebbing Sumenep 2019 dan Duta Pendidikan Jawa Timur 2021.

Direktur Eksekutif LSAI, Abrari menyampaikan, sosialisasi literasi keungan seperti ini memang perlu terus digencarkan untuk mencerdaskan masyarakat dalam berkeuangan.

“Ini acara kami yang ke empat, sasarannya adalah masyarakat Desa yang ada di Sumenep, Literasi keuangan masyarakat seperti ini sangat penting untk masa depan kita bersama agar perencanaan dan managemen keuangan kita bisa terarah dan terukur,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Abe ini, di Sumenep literasi dan inklusi keungan perlu ditingkatkan lagi dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, sehingga potensi perekonomian ke depan lebih baik lagi.

“Memang uang itu tak dibawa mati, tapi ketika tidak punya uang rasanya mau mati, untuk itu mari ikuti seksama dengan baik sosialisasi Literasi dan Inklusi keungan ini, dan nanti sehabis dari acara ini bisa ditularkan kepada yang lainnya,” harapnya.

OJK bersama LSAI rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat Sumenep. Tujuannya utamanya tidak lain untuk mencerdaskan masyarakat diujung timur Pulau Madura terkait bagaimana mengelola keuangannya dengan baik. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed