Dukungan Pada Cabor, Disporapar Pamekasan Kunjungi KONI Jelang Porprov Jatim

oleh
Dukungan Pada Cabor, Disporapar Pamekasan Kunungi KONI Jelang Porprov Jatim
banner 468x60

Pena Madura, Pamekasan, 10 Maret 2022 – Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah kabupaten Pamekasan, Madura,Jawa Timur kepada Cabang Olahraga (Cabor), Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengunjungi Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Pamekasan di Jl. KH. Agus Salim.

Kedatangan pihak Disporapar tidak lain sebagai support kepada KONI menjelang pelaksanaan Porprov Jatim 2022. Kunjungan silaturahmi tersebut merupakan salah satu wujud sinergitas dalam ikhtiar capai tujuh program prioritas yang di ampu oleh kepala Disporapar untuk melakukan perubahan signifikan terhadap dunia olahraga dan rekreasi di bumi gerbang salam kedepannya.

banner 336x280

Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi mengajak semua elemen dunia olahraga mewujudkan program prioritas Pemerintah Daerah Pemekasan. Disporapar dan KONI menegaskan jika yang dilakukan untuk gebrakan kegiatan olahraga khususnya yang sudah masuk KONI kabupaten Pamekasan.

“Itu agar nantinya seluruh cabang olahraga (cabor) bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan tupoksinya dan berprestasi di Porprov Jatim 2022,” katanya, Kamis (10/3/2022).

Ia juga menyampaikan dalam kegiatan silaturahmi banyak hal yang disampaikan dengan tujuan untuk bersama-sama memajukan bidang olahraga yang ada di kabupaten Pamekasan. Sebab dengan majunya olahraga selain mendapatkan masyarakat yang sehat dan bugar, jug akan mendorong laju ekonomi masyarakat sebagai dampak positif berbagai multi event olahraga yang digelar nanti.

“Dalam rangka silaturahmi ada beberapa target pencapaian yang merupakan program prioritas Disporapar yang dalam hal ini di peruntukan untuk seluruh cabor agar mengadakan kegiatan di setiap bidang olahraga,” katanya, Kamis pagi.

Tentu ini merupakan langkah-langkah organisasi perangkat daerah di aspek kepemudaab, olahraga dan pariwisata untuk menumbuhkan minat pemuda dalam bidang yang disukai. Disisi lain juga dari prestasi yang diraih juga akan mendapatkan keharuman nama Bumi Gerbang Salam di mata masyarakat dan khalayak umum yang membanggakan.

“Kemarin juga, kami sudah membentuk desa olahraga yang bekerjasama dengan dinas pemuda, olahraga dan pariwisata Jawa Timur yang bertempat di Branta pesisir,” kata Kusairi kepada media.(Yud/Emha).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *