Dua Warga Sumenep ODP Corona Satu Sudah Rawat Jalan, Bupati Siapkan 2,5 Miliar

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 17 Maret 2020 – Dua warga Sumenep dinyatakwan OPD Corona, Keduanya menjalani perawatan di RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep. Sementara untuk memaksimalkan pengawasan terhadap penyebaran Covid-19 Bupati A. Busro Karim siapkan 2,5 M.

Ketua tim penanggulangan Covid-19, Dr. Andri Dwi Wahyudi saat menggelar jumpa pers bersama seluruh anggota forkopimda dengan awak media menyatakan, dua warga Sumenep dinyatakan OPD (Orang dalam pemantauan) Corona.

banner 336x280

“Ada dua pasien OPD Corona satu sempat rawat inap sekarang sudah dirawat jalan,” kata Dr. Andri Dwi Wahyudi, Selasa (17/03/2020).

Menurut dr. Andri panggilan akrabnya, pasien yang menjalani rawat jalan diberi kartu khusus dan terus dipantau oleh dinas kesehatan, sedangkan satu pasien lainnya yang di nyatakan OPD saat ini sedang dirawat di RSUD.

Dr. Andri menjelaskan pasien tersebut sebelumnya memang punya riwayat penyakit lain dan baru saja pulang dari menjelaskan umrah, jadi ada penyakit lain, terangnya.

Sementara itu Bupati Sumenep, A. Busro Karim meminta warga Sumenep supaya tidak panik namun tetap waspada, namun tidak perlu panik berlebihan, dan pemkab mengaku sudah berkirim surat ke DPRD untuk minta dana pengawasan Corona sebesar 2,5 M.

“Kami pemkab sudah bersuratan ke DPRD menguskan anggaran pengawasan korona sebesar 2,5 Miliar,” terang Bupati.

Bupati juga menegaskan pihaknya sudah jauh-jauh hari mengantisipasi virus Corona salah satunya menyiapkan ruangan isolasi di rumah sakit Daerah, pungkas Bupati.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *