oleh

Dua Tahun Buron, Polres Sumenep Tangkap Dua Pelaku Penembakan di Talango

Pena Madura, Sumenep 31 Juli 2019 – Polres Sumenep ungkap Kasus Penembakan dua tahun silam di Kecamatan Talango yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Kedua pelaku di jerat pasal pembunuhan berencana di ancam 20 tahun penjara.

Pelaku adalah Muhammad (38) warga Desa Essang dan Nito (41) warga Desa Cabbie Kecamatan Talango Pulau Poteran Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur.

Kapolres Sumenep Akbp. Muslimin mengatakan Pelaku ada tiga orang, satu orang yang menjadi otak penembakan terhadap Ibnu Hajar (49) warga Cabbie, masih buron.

“Dua orang sudah kita amankan tinggal satu orang masih kita kejar,” kata Kapolres Sumenep, Akbp. Muslimin, Rabu (31/07/2019).

Motifnya karena korban diduga telah menyantet orang tua Nito (salah satu pelaku) yang meninggal.

Pelaku Nito berperan dalam perencanaan pembunuhan terhadap korban, mengundang pembunuh bayaran, dan ikut mengawasi saat terjadinya penembakan terhadap korban yang mengakibatkan korban meninggal karena tertembus peluru di dada dan pahanya pada 20 April 2018 lalu.

“Pelaku Nito ikut dalam perencanaan pembunuhan, mengundang pembunuh bayaran dan mengawasi saat kejadian,” terang Kapolres.

Sebagai imbalannya pelaku mendapat uang sebesr 15 juta rupiah setelah berhasil menghabisi korban.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi yaitu satu buah proyektil yang bersarang ditubuh korban, pakaian yang digunakan korban.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 340 subsider 338 jo Pasal 55 KUHP tentang penghilangan nyawa seseorang dengan ancaman 20 tahun penjara.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed