Dua Ribu Lebih Pendaftar PPS Pilbup Sumenep Ikuti Tes Tulis

oleh
Tes tulis calon PPS digelar di Gedung Korpri, Kolor Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 04 Maret 2020 – Sebanyak 2.517 pendaftar Penitia Pemungutas Suara (PPS) untuk  Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati (Pilbup) Sumenep tahun 2020, mengikuti tes tulis. Tes tulis itu digelar di gedung Korpri Desa Kolo, Kecamatan Kota, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Rabu (04\02\2020)

Komisioner KPU Sumenep, Deki Prasetiya Utama menerangkan, jumlah keseluruhan pendaftar PPS berjumlah 2.779 orang, namun setelah dilakukan seleksi administrasi yang dinyatakan memenuhi syarat dan ikut tes tulis kali ini sebanyak 2.517 orang.

banner 336x280

“Materi tes tulis ini tekait kewilayahan, pengetahuan tentang pemilihan bupati dan wakil bupati beserta aturannya serta pengetahun tentang pungut pitung,” katanya. Rabu (04\02\2020).

Nantinya, setiap desa dan kelurahan minimal harus memenuhi kuota pendaftar 6 orang. Setiap desa itu akan dipilih tiga orang sebagai petugas PPS, sementara tiga orang lainnya akan dipersiapkan untuk pengganti antar waktu.

Dengan demikian dari desa dan kelurahan se kabupaten sumenep yang berjumlah 334, KPU Sumenep membutuhkan petuga PPS sebanyak 1.002 orang.

“Tes tulis ini kita bagi didua tempat. Untuk disini karena banyaknya peserta, kita bagi menjadi tiga sesi. Sementara lokasi kedua kita gelar di Kecamatan Arjasa,” tambahnya.

Peserta PPS yang dinyatakan lulus tes tulis, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara. sesuai dengan juknis PKPU, tes wawancara akan dilakukan oleh komisioner Penitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kecamatan masing-masing. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *