Dua Pulau Ini Baru di Kunjungi Bupati Sumenep

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 05 Juni 2022 – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melakukan kunjungan ke sejumlah Pulau yang tidak pernah di kunjungi Bupati sebelumnya.

Kedatangan orang nomor Wahid di Pemkab Sumenep ke sejumlah Pulau terpencil tersebut disambut dengan suka cita ratusan Warga, bahkan beberapa warga mengaku terharu sampai tak kuasa merangkai kata di hadapan Bupati.

banner 336x280

“maaf saya terharu atas kedatangan pak Bupati di Pulau kami Paliat yang terpencil ini, kata Maharuddin, Kepala Desa Paliat dengan pandangannya yang berkaca-kaca.

Sekitar satu jam Bupati berbaur dan bertemu sapa dengan warga Paliat Kecamatan Sapeken, suasana menjadi cair saat Bupati masuk ke kursi undangan dan dengan gayanya meminta semua warga berbicara, suasana semakin guyub saat sejumlah warga menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Pulau lainnya yang tak pernah di kunjungi Bupati sebelumnya yaitu Pulau Goa-Goa, Bupati Fauzi tiba di Pulau yang di kenal Pulau Manengseng (Ikan Baronang) itu pada hari ke-3 Ahad (05/06), disini Bupati dan rombongan benar-benar menguji nyali merasakan kehidupan warga Goa-Goa.

Kenapa harus menguji nyali, karena kapal Sumekar 3 yang di naiki rombongan tidak bisa merapat karena kondisi laut yang dangkal, Bupati dan rombongan dari kapal harus turun ke perahu ditengah laut dengan exstra hati-hati.

Satu jam lebih naik perahu rombongan tiba di Goa-Goa disambut antusias ratusan warga, mulai dari dermaga sampai ke tempat acara silaturrahim warga dan anak-anak pelajar melambaikan tangan menyambut Bupati dengan penuh suka cita cita.

Sejumlah Pulau yang disinggahi Bupati pada kunjungan safari kepulauan pertama ini adalah Pulau Sapeken, Paliat, Kangean, Goa-Goa dan Ra’as.

“saya ingin bertemu langsung dan mendengar langsung apa keinginan warga di Kepulauan,” terang Bupati Achmad Fauzi.

Bupati juga membawa serta sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah), dibeberapa pulau yang disinggahi Bupati memberikan kesempatan kepada semua OPD untuk mendengarkan aspirasi warga Kepulauan dan juga memaparkan program yang bisa dilakukan di Kepulauan.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *