oleh

Dua Napi Rutan Sumenep Kabur, Satu diantaranya Tertangkap Kembali di Situbondo

Pena Madura, Sumenep 03 November 2019 – Dua napi Rutan Sumenep yang kabur dengan menjebol tempok kamar tahanan menggunakan sendok makan, satu diantaranya berhasil ditangkap kembali di wilayah hukum Polres Situbondo.

Salah satu napi yang sudah tertangkap adalah Abd Baidi (32) warga Banaresep warga Banaresep Baret Kecamatan Lenteng Sumenep, ia ditangkap di Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan Situbondo.

Kepala Rutan kelas II B Sumenep, Beni Hidayat mengatakan, Baidi sudah terlacak sekitar 17 Oktober 2019 lalu, namun lokasinya terus berpindah-pindah dan terakhir diketahui yang bersangkutan sembunyi di rumah saudaranya di Situbondo.

Rutan Sumenep kemudian berkoordinasi dengan Polres Situbondo untuk menangkap napi Narkoba tersebut, yang bersangkutan ditangkap pada 1 November 2019 lalu oleh tim Satreskrim Polres Situbondo.

“sudah kita tangkap 1 November kemaren sekitar pukul 11.56,” kata Beni Hidayat, Kepala Rutan Kelas II B Sumenep, Ahad (03/11/2019).

Saudara Baidi yang menjadi tempat persembunyiannya sempat hendak menyembunyikan keberadaaan Buronan tersebut, namun polisi kemudian menggeledah rumah tersebut dan Baidi ditemukan bersembunyi di dalam lemari.

Rutan Sumenep kemudian menjemput napi narkoba tersebut dibawa ke Lapas Pamekasan dititipkan untuk keamanan.

“Sudah kita bawa dititpkan di Lapas Pamekasan pertimbangan keamanan,” terang Beni.

Sementara itu napi lainnya Matrawi (38) yang menjadi otak kaburnya dua napi terseut dari Rutan Sumenep masih diburu petugas.

Kedua Napi (Abd Baidi dan Matrawi) kabur dari Rutan kelas II B Sumenep pada hari minggu (29/9), Matrawi sendiri yang merupakan Narapidana kasus kekerasan dalam rumah tangga  tersebut tercatat sudah tiga kali kabur dari Rutan Sumenep.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed