oleh

Dua Napi Rutan Kelas II B Sumenep Kabur, Jebol Tembok Dengan Sendok Makan

Pena Madura, Sumenep 30 September 2019 – Dua Narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sumenep kabur dengan menjebol tembok pakai sendok makan, aksi kedua Napi tersebut tergolong nekat karena keduanya ditempatkan di ruang isolasi dengan tangan dan kaki terborgol.

Kepala Rutan Sumenep, Beni Hidayat mengatakan dua Napi yang kabur tersebut masing-masing Matrawi, warga Kecamatan Batu Putih napi kasus kekerasan dalam rumah tangga dan Abdi Baidi, warga kecamatan lenteng napi Narkoba.

Kedua napi tersebut tergolong nekat kabur dari Rutan yang diduga diotaki Matrawi, padahal yang bersangkutan disel di ruang isolasi dengan kedua tangan dan kaki terborgol, namun masih bisa kabur dengan menjebol tembok mengunakan sendok makan.

“Napi Matrawi ini sudah tiga kali kabur terakhir kemaren minggu dini hari padahal yang bersangkutan ditempatkan disel isolasi dengan tangan dan kaki diborgol,” kata Beni Hidayat, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sumenep, Senin (30/09/2019).

Beni menceritakan kronologisnya kaburnya kedua napi tersebut, mereka menjebol tembok pembatas sel dengan sendok makan yang tembus ke sel 17 yang ditempati Baidi, kemudian dari sel satunya itu dijebol lagi ke belakang kemudian panjat pagar dan lari keluar.

“jadi ada dua tembok yang dijebol kemudian panjat tembok pagar yang langsung lari keluar sekitar pukul 4.02 subuh,” kata Beni.

Kedua napi tersebut kabur saat para napi yang lain sedang solat subuh berjama’ah.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed