Dua Desa di Lenteng Diterjang Puting Beliung, Tak Satupun Petugas Datang ke Lokasi

oleh
Salah satu kandang bebek milik warga Desa Meddelan rata dengan tanah tertimpa pohon
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 28 Februari 2021 – Hingga kini tak satupun petugas dari pihak terkait datang ke lokasi, di Desa Meddelan dan Sendir Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Padahal di dua desa ini dampak yang ditimbulkan puting beliung semalam cukup parah.

Di Desa Meddelan, tepatnya di Dusun Meddelan Timur ada kandang bebek ukuran tiga kali 18 meter, rata dengan tanah akibat tertimpa pohon mangga. Ada juga kandang sapi dan kandang kambing roboh tertimpa pohon jati.

banner 336x280

Selain itu, satu gudang penyimpanan tembakau atapnya terhempas hingga beterbangan. Beberapa rumah warga atapnya juga terhempas meskipun sudah diperbaiki dengan bergotong-royong.

Pemilik kandang bebek, Asy’ari menerangkan, hingga siang ini belum ada petugas yang datang ke desanya. Dari pagi ia dibantu warga membersihkan puing-puing kandang yang masih bisa diselamatkan. Ia mengaku masih beruntung karena ternak bebeknya baru saja dipanen.

“Belum ada petugas sama sekali mas. Jadi kami bersihkan puing-puing ini sebisanya. Ini sudah tidak bisa tertolong mas semuanya rata. Didalam itu masih banyak peralatan ternak bebek saya yang tertimpa reruntuhan,” katanya, Ahad (28/2/2021).

Sementara gudang tembakau yang atapnya terhempas, mulai diperbaiki oleh pemilik. Sementara tembakau yang berada didalam gudang mulai dipindahkan agar tidak basah terkena air hujan.

Sementara di Desa Sendir, puting beliung mengakibatkan satu sekolah terdampak. Sekolah itu yakni SDN Sendir gapuranya roboh. Atap sekolah itu juga tersapu dan asbesnya berjatuhan. Atap ruang perpustakaan sekolah juga terhempas.

“Beruntung kejadian ini dihari libur sehingga tidak berdampak buruk pada siswa. Kejadian ini akan kita tindak lanjuti ke Dinas Pendidikan Sumenep agar bisa mendapatkan perhatian,” jelas Abu Bakar, Kepala SDN Sendir. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *