oleh

Dinas Pendidikan Sumenep; Tahun Ini Semua SD Wilayah Daratan Harus Terapkan K-13

Pena Madura, Sumenep 16 September 2019 – Peningkatan mutu pendidikan disemua sekolah terus dilakukan Dinas Pendidikan Sumenep, salah satunya dengan penerapan kurikulum 2013 secara merata yang akan dimulai tahun ini.
Sebagai persiapan untuk penerapan Kurikulum 2013 tersebut, Dinas Pendidikan memberikan pemahaman atau bimbingan tekhnis penerapan kurikulum secara baik, Semua guru dan Kepala Sekolah Dasar se-Kabupaten Sumenep daratan diberikan materi penerapan kurikulum 2013 (K-13) oleh Dinas Pendidikan Sumenep selama tiga hari yang dimulai hari senin (16/09) disalah sau hotel di Sumenep.
“Pesertanya para guru dan kepala Sekolah Dasar negeri dan swasta sederajat di wilayah daratan,” kata Kepala Bidang pendidikan sekolah dasar, Abd. Kadir, Senin(16/09/2019).
Menurut Kadir, saat ini sejumlah Sekolah Dasar di Sumenep masih banyak yang menerapkan kurikulum tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) tahun 2006.
“Bimtek ini digelar untuk memberikan bimbingan langsung, karena beberapa sekolah untuk kelas III dan VI-nya itu masih menggunakan KTSP 2006, kita menginginkan tahun ini semua sekolah sudah menggunakan K-13 secara utuh,” terang Kadir.
untuk peningkatan mutu pendidikan tingkat sekolah dasar semua sekolah diminta menerapkan K-13, baik bagi sekolah yang ada di wilayah daratan dan nantinya mereka yang tersebar di kepulauan akan menerapkan juga secara bertahap.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed