oleh

Dilantik Jadi Anggota Dewan, Abu Hasan: Pembangunan Bandara Kepulauan Harus Segera Terealisasi

Pena Madura, Sumenep 21 Agustus 2019 – Banyak wajah baru mewarnai Pelantikan Anggota DPRD Sumenep periode 2019-2024, salah satunya Abu Hasan salah satu tokoh Masyarakat Kepulauan. Keinginannya untuk mewujudkan Bandara Kepualuan menjadi salah satu penyemangat perjuangan menuju gedung parlemen.

Sejumlah persoalan yang menjadi keluhan masyarakat kepulauan rupanya sudah menjadi target Abu Hasan sebagai anggota dewan baru untuk segera direalisasikan, salah satunya yang paling fundamental adalah soal transportasi yang akan menjadi tol ekonomi masyarakat.

“Melihat kepulauan transportasi ini memang hal yang sangat penting bagaimana yang sudah ada itu lebih ditingkatkan,” kata Abu Hasan, Anggota Dewan yang Baru saja dilantik, Rabu (21/08/2019).

Selain transportasi laut yang sudah ada, menurut  politisi PKB tersebut transportasi udara juga perlu segera dibangun dikepulauan, sebab hal itu akan sangat membantu terhadap keluhan masyarakat terkait masalah transportasi.

“Yang paling penting sebenarnya kalau ada lapangan terbang karena itu akan banyak membantu keluhan-keluhan transportasi,” terangnya.

Pembangunan lapangan terbang menurutnya tidak waktu lama yang penting ada keseriusan yang nyata dari Pemerintah, karena wacana tentang lapangan terbang itu sudah cukup lama menjadi perbincangan.

Sehingga kedepan pihaknya ingin rencana pembangunan bandara di Kepualuan tersebut segera terealisasi dan pihaknya siap membantu pemerintah mengatasi kendala-kendala yang dihadapi dilapangan.

“Karena selama ini mungkin pemkab belum maksimal melakukan komunikasi kelapangan,” terang Buasan, sapaan akrab Abu Hasan.

Persoalan lain yang tak kalah penting menurutnya adalah soal pemerataan listrik, pembangunan jalan aspal untuk askes pertanian sehingga akan memudahkan mobilisasi masyarakat petani termasuk soal pelayanan kesehatan yang selama belum maksimal karena fasilitas yang kurang memadai, sehingga kedepan persoalan-persoalan tersebut akan menjadi agenda penting untuk diselesaikan sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed