oleh

Didampingi Para Tokoh, KH. Unais Ali Hisyam Kembalikan Formulir Sebagai Calon Bupati Sumenep ke PKB

Pena Madura, Sumenep, 07 Nopember 2019 KH. Unais Ali Hisyam, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep yang mengambil formulir pertama kali ke Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini Kamis (07/11/2019). KH. Unais menjadi Bacabup pertama yang mengembalikan formulir.

Saat mengembalikan formulir, KH. Unais didampingi para kiai dan tokoh serta puluhan simpatisannya. Mereka diantaranya KH. Fayyat As’ad Karay, KH. Qusairi pengasuh Pondok Pesantren Dhiatul Tholibin Desa Gading, Kecamatan Ambunten dan beberapa Ulama di Kabupaten Sumenep.

Saat ditemui media, KH. Unais Ali Hisyam mengaku bisa mendapatkan rekomendasi dari PKB, karena dirinya merupakan kader PKB. Menurutnya ia merupakan kader PKB tulen sejak parti berlabang bola dunia itu didirikan. Ia mengaku sudah puluhan tahun menjadi wakil rakyat dari PKB dan tidak pernah pindah ke partai lain.

“Saya optimis bisa mendapat rekomendasi dari PKB untuk maju pada Pilkada 2020,” katanya.

Alasan dirinya tetap memilih PKB untuk maju pada Pilkada 2020, karena PKB merupakan partai yang didirikan oleh para alim ulama.

“Alhamdulillah, hari ini saya diantar langsung oleh para Kiai karismatik di Sumenep untuk mengembalikan formulir sebagai Bacabup ke Desk Pilkada PKB Sumenep,” ucapnya.

Mantan Anggota DPR RI 2 periode itu tak lupa meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Sumenep agar bisa mendapatkan rekomendasi dari PKB. Sehingga, pada tahun 2020 nanti dirinya bisa maju pada Pilkada 2020 dan menang karena didukung oleh para alim ulama, serta masyarakat Sumenep.

“Bismillah, semoga rekomendasi dari DPP PKB tetap pada saya. Jadi saya memiliki kesempatan untuk bekompetisi dalam Pilkada 2020. Jika menang saya bisa mengabdikan diri kepada masyarakat serta para alim ulama untuk Sumenep lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” imbuhnya.

Sementara itu, sekretaris Desk Pilkada PKB Sumenep, Rasidi menjelaskan, KH. Unais Ali Hisyam merupakan Bacalon Bupati pertama yang mengembalikan formulir ke partainya. Menurutnya, dari beberapa orang yang mengambil formulir ke DPC PKB Sumenep, KH. Unais Ali Hisyam merupakan yang paling serius berangkat dari PKB untuk maju pada Pilkada 2020.

“Hingga hari ini, ada 4 orang yang mengambil formulir. Orang pertama yang mengambil dan mengembalikan formulir sebagai Bacabup adalah KH. Unais Ali Hisyam. Ini bentuk keseriusan KH. Unais Ali Hisyam untuk maju Pilkada 2020,” terangnya.

Disinggung masalah apakah rekomendasi PKB akan jatuh ke KH. Unais Ali Hisyam, Rasidi mengatakan, Desk Pilkada DPC PKB Sumenep hanya melakukan penjaringan saja. Sedangkan untuk rekomendasi yang memutuskan tetap DPP PKB.

“Kami hanya melakukan penjaringan saja, selebihnya itu berada di tangan DPP PKB,” tuturnya.

Sejak DPC PKB Sumenep membuka a pendaftaran Bacabup dan Bacawabup, KH. Unais Ali Hisyam menjadi orang pertama yang mengambil formulir. Kemudian disusul oleh Mohammad Shalahuddin A Warits, disusul M. Yunus juga mengambil formulir sebagai Bacawabup.

Selain itu, ada pula Abd. Hamid Ali Munir, Ketua DPRD Sumenep saat in juga mengambil formulir. Kedepan dimungkinkan masih akan banyak tokoh yang  akan mengambil formulir ke Desk Pilkada DPC PKB Sumenep untuk bisa maju dalam Pilkada 2020dari PKB. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 komentar

News Feed