Dermaga Pelabuhan 1 Kalianget Ambruk, Penumpang Khawatir Sampai Jatuh Korban

oleh
Kondisi Dermaga Pelabuhan 1 Kalianget Ambruk sisi kiri
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 15 September 2021 – Puluhan tahun dibiarkan kondisinya rusak dan kropos dimakan usia, Dermaga penyeberangan antar pulau Pelabuhan Kalianget Sumenep, akhirnya ambruk jatuh ke laut.

Ambruknya termaga untuk penumpang jalan kaki tersebut sangat dikeluhkan para penumpang yang biasa menggunakan jasa penyeberangan antar pulau, karena tidak ada pembatas untuk keamanan penumpang sehingga dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, terutama saat kondisi penumpang kapal ramai.

banner 336x280

“yang ambruk ini segera diperbaikilah kita khawatir juga ada penumpang yang gesek-gesekan nanti terjadi kecelakaan yang tidak di inginkan,” kata Ainul Yakin, salah satu penumpang kapal, Rabu (15/09/2021).

Kepala uptd Dinas Perhubungan Kalianget, Muslimin mengatakan pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Perhubungan Provinsi jawa timur agar secepatnya diperhatikan karena kondisinya sangat memprihatinkan dan sebelum ada jatuh korban yang tidak diinginkan mengingat dermaga tersebut merupakan satu-satunya untuk aktivitas penyeberangan antar pulau khususnya untuk bongkar muat kendaraan roda empat.

“karena sudah kropos dimakan usia dan sebenarnya sudah diajukan proyeknya ke uptd jawa timur, katanya akhir tahun 2021 desember mudah-mudahan diperhatikan,” kata Muslimin, kepala uptd Dinas Perhubungan pelabuhan kalianget.

Dermaga pelabuhan 1 Kalianget tersebut merupakan satu-satunya dermaga untuk sandar kapal-kapal besar antar pulau yang melakukan bongkar muat khususnya kendaraan roda 4, sehingga meski kondisinya sudah banyak yan gkropos dan mengancam keselamtan jiwa penumpang masih tetap digunakan dengan pengawasan ketat petugas pelabuhan, kondisi dermaga tersebut sebenarnya sudah sejak lama dikeluhkan namun tak kunjung ada perhatian dari dinas terkait.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *