oleh

Cegah Stunting, DKP Pamekasan Blusukan Kampanyekan Gemarikan

Pena Madura, Pamekasan, 23 Juni 2022 – Kampanye gerakan makan ikan terus digelorakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan atau DKP Kabupaten Pamekasan Jawa timur sasar hingga pelosok. Buktinya tim dinas terkait blusukan ke desa dan kecamatan di bumi gerbang salam sosialisasi pentingnya makan ikan untuk kesehatan dan cegah stunting bagi generasi penerus bangsa Pamekasan Kedepannya.

Bahkan, kemeriahan acara pada Kamis pagi itu makin lengkap dengan kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ibu Hjh. Nayla Baddrut Taman. Bahkan juga didampingi Ibu wakil Ketua Ibu Hjh. Ani Fattah Jasin dan tim pada acara ” Cegah Stunting Dengan Edukasi Makan Ikan ” di Balai Desa Sumedangan, Kecamatan Pademawu Pamekasan.

Menurut Lusi Susanti tim dari Dinas setempat, mengatakan dalam acara tersebut juga sekaligus dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan demplot kolam bundar. Selain juga adanya hibah Sarana Budidaya Ikan Air Tawar di lokus stunting dengan 5 kolam percontohan.

“Itu dilakukan juga bersamaan dengan pemberian menu ikan dan souvenir olahan ikan pada 46 balita,” tukasnya Kamis pagi.

Tak ayal jika dikesempatan kali ini, juga turut hadir secara langsung Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pamekasan Ir Bambang Prayogi beserta tim. Dengan didampingi oleh jajaran Forkopimka dan kepala Desa setempat dengan guyub dan semangat bersama tingkatkan kualitas sumberdaya manusia masa depan.

“Acara juga diisi dengan pemberian edukasi manfaat ikan dan demo masak olahan ikan lele,” ujarnya pada media.

Nah, dari segenap rangkaian tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi ikan. Yakni khususnya pada balita agar terhindar dari stunting yang masih mengkhawatirkan bagi warga dan butuh peran aktif dari Pemerintah Kabupaten setempat. (Yud/Emha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed