Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Sumenep Akan Perkuat Kampung Tangguh

oleh
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 28 Mei 2020 – Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Sumenep Madura Jawa timur, terus naik. Bupati, A. Busyro Karim, akan terus memperkuat dan memperbanyak Kampung tangguh sebagai upaya penyeberan Virus Corona.

“Sekarang ini kita tidak cukup dengan melakukan pecegahan di perbatasan saja, namun kita harus sudah masuk di Kampung-kampung,” Kata Ketua Gugus penanggulangan Covid-19, Bupati A. Busyro Karim, saat menggelar konfrensi Pers di posko penanggulangan Covid-19 pada Rabu (27/05).

banner 336x280

Menurut orang nomor satu di Pemkab Sumenep tersebut, saat ini pencegahan tidak cukup hanya di perbatasan Sumenep-Pamekasan, namun sudah masuk di Kampung-kampung khususnya di Kecamatan Kota Sumenep.

“Kami akan melakukan pencegahan melalui penguatan Kampung yang ada di Kabupaten Sumenep, khususnya diKecamatan Kota dan sekitaranya,” terangnya.

Bupati, menerangkan bahwa yang dimaksud dengan Kampung tangguh tersebut adalah, tangguh dari sisi kesehatan, tangguh dari sisi dampak ekonomi karena Covid-19 ini, dan juga tangguh dari sisi keamanan. Politisi PKB tersebut mengaku sudah memberikan motivasi agar Kampung semua bergerak untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tidak semua orang harus masuk kampung, sehingga harus dibuat satu pintu sebagai upaya deteksi dini agar tidak terjadi penyebaran virus corona di kampung itu,” terang Bupati dua periode tersebut.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *