oleh

Capaian Vaksinasi Sumenep Terendah di Jawa Timur, Polres Targetkan 600 Warga Ter Vaksin Setiap Hari

Pena Madura, Sumenep, 23 September 2021 – Capaian vaksinasi Kabupaten Sumenep terendah di Jawa timur yaitu 12 persen lebih. Untuk meningkatkan capaian vaksinasi tersebut Polres Sumenep menargetkan 600 warga ter vaksin per hari di setiap kecamatan.

Polres Sumenep terus menggalakkan vaksinasi yang dipusatkan di halaman belakang Polres setempat, ratusan warga dari berbagai latar belakang datang untuk mengikuti vaksinasi mulai dari pelajar, mahasiswa hingga pemulung.

Darsia, salah satu pemulung yang mendatangi tempat vaksinasi di Polres Sumenep mengaku sudah dua kali melakukan vaksinasi agar dirinya tidak tertular virus covid-19.

“saya sudah dua kali vaksin karena saya ingin sehat, biar enggak tertular penyakit yang sekarang yang menular itu,” kata Darsia, peserta vaksinasi pemulung, Kamis (23/09/2021).

Kabupaten Sumenep menempati urutan terendah capaian vaksinasi se jawa timur yaitu dosis 1 sebanyak 12,83 persen, dosis 2 sebanyak 5,64 persen dan dosis 3 sebanyak 53, 91 persen.

Sehingga untuk menaikkan capaian vaksinasi tersebut Polres Sumenep melakukan penyekatan di setiap perbatasan Kabupaten Sumenep dan setiap hari ditargetkan 600 warga ter vaksin per hari di setiap kecamatan.

“keluar masuk di Sumenep kami lakukan untuk pemeriksaan kaitannya untuk meningkatkan vaksinasi baik juga peduli lindungi kami juga tanyakan dengan kartu vaksin itu, kalau target harian sesuai jadwal kalau di Sumenep per kecamatan 600 orang di setiap Kecamatan.

Sementara Dinas Kesehatan Sumenep mengaku rendahnya data capaian vaksinasi Kabupaten, karena banyak data vaksinasi yang belum terinput ke dalam data kementerian kesehatan karena terkendala jaringan internet terutama data dari wilayah Kepulauan.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed