Bupati Sumenep Resmikan Dua Puskesmas Megah Legung dan Masalembu Untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan

oleh
Bupati Achmad Fauzi, Menggunting Pita Melati simbol peresmian Puskesmas Legung dan Masalembu
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 04 Maret 2022 – Tingkatkan pelayanan kesehatan, Bupati Sumenep, Madura, Achmad Fauzi meresmikan dua gedung Puskesmas sekaligus, dua Puskesmas tersebut berada di wilayah daratan dan Kepulauan.

Peresmian dua puskesmas tersebut dilakukan Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Puskesmas Legung, Desa Dapenda, Kecamatan Batang-Batang, yang disaksikan Forkopimda, Pimpinan OPD, serta Forkompimka setempat.

banner 336x280

Sebelum melakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, saat tiba di Puskesmas Legung, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim dari daerah sekitar.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, menyampaikan, sebagai pelayan kesehatan, Puskesmas harus bisa menghadirkan pelayanan optimal kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kepada seluruh pelayan kesehatan yang ada, agar benar-benar melayani masyarakat dengan cepat dan profesional,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Jum’at (04/03/2022).

politisi muda PDI Perjuangan tersebut mengatakan, Gedung yang megah ini, harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempuni.

Untuk itu, Pemerintah Daerah membekali seluruh Puskesmas dengan digitalisasi, lewat medical record agar memudahkan dalam memberikan pelayanan.

“Dengan medical record ini akan banyak manfaatnya, data akan tersentral, berobat di puskesmas mana saja sudah terekam, sehingga dokter dan para perawat akan mudah memberikan pelayanan,” sebutnya.

Infrastruktur gedung yang besar ini, diakui Bupati Achmad Fauzi, merupakan satu-satunya Puskesmas megah dibanding dengan Puskesmas lain di Sumenep.

“Ini yang paling besar dari seluruh puskesmas di Sumenep, ini luar biasa. Ini lebih layak untuk melayani masyarakat ujung timur, jadi kami hadir lebih dekat dengan masyarakat,” terangnya.

“Harus benar-benar melayani masyarakat, harus melayani sepenuh hati. Melayani itu harus ikhlas, pasien adalah raja, jadi harus baik dalam memberikan pelayanan,” pungkasnya.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *