oleh

Bupati Sumenep, Pimpin Apel Hari Terakhir 2018, ini Pesan yang disampaikan

Penamadura.com, Sumenep 31 Desember 2018 – Bupati Sumenep, KH. Abuya Busro Karim, Pimpinan apel gabungan di hari terakhir tahun 2018, dalam arahannya Bupati mengajak seluruh ASN melakukan refleksi dan introspeksi atas kinerja selama 2018.

Saat membeikan arahan di hadapan seluruh ASN di halaman Pemkab Sumenep, Bupati, Abuya Busro Karim, menyampakan dua tipe manusia yang selalu ada disetiap birokrasi, pertama manusia bertipe pecundang dan kedua bertipe pahlawan.

“akan selau ada dalam sebuah birokrasi manapun dua tipe manusia, ada tipe pecundang dan ada pahlawan” kata Bupati KH. Abuya Busro Karim, Senin (31/12/2018).

Bupati dua periode tersebut kemudian menyampaikan evaluasi dari kinerja selama tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep. Diantaranya yaitu serapan APBD 2018 mencapai 83,62 persen.

Serapan terbaik selama 2018 yang mencapai 100 persen yaitu Kecamatan Talango, Batuan, Peragaan dan Kecamatan Batang-Batang. Sebaliknya serapan terendah yaitu Dinas ketahanan pangan dan peternakan sebesar 22,18 persen, Dinas Perhubungan 51,52 persen, dan RSD. Moh. Anwar sebesar 60.06.

Bupati menjelaskan, padahal penyusunan APBD Kabupaten Sumenep dalam 2 tahun terakhir merupakan yang tercepat di jawa timur, seharusnya hal tersebut ada korelasi antara penyusunan dan serapan anggaran.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed