oleh

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Sukses Memimpin di Tengah Krisis, Ini Buktinya!

Pena Madura, Sumenep, 12 Maret 2022 – Meski krisis kesehatan Pandemi Covid-19 melanda di negeri ini, tak menyurutkan tekad Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melanjutkan pembangunan demi memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Oleh karena itu Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dinilai berhasil memimpin kabupaten paling timur Pulau Madura. Sosoknya mampu membanguan optimisme masyarakat melalui kearifan lokal dan budaya.

Penilaian tersebut datang dari PT. Jawa Pos Media Televisi (JTV) dibuktikan dengan pemberian penghargaan kepada Bupati Fauzi sebagai kepala daerah yang sukses memimpin di tengah krisis. Politisi muda PDI Perjuangan itu menjadi satu-satunya kepala daerah di Madura yang menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Penghargaan program spesial apresiasi sukses memimpin di tengah krisis katagori membanguan optimisme melalui kearifan lokal dan budaya diterimah langsung oleh Bupati Achmad Fauzi di Surabaya, Jumat, 11 Maret 2022, malam.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Sumenep yang telah bekerja keras dan bekerja sama mengatasi pandemi Covid-19,” ujar orang nomor satu di lingkungan Prmkab Sumenep.

Menurut dia, pada dasarnya pemerintah daerah tidak bisa berkerja sendiri mengatasi pandemi tanpa keterlibatan banyak pihak. Terutama dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Sumenep bisa keluar dari situasi tak menentu akibat pandemi Covid-19 karena Pemkab senantiasa berkolaborasi dengan unsur Forkopimda, para kiai, para tokoh masyarakat, para tenaga kesehatan termasuk dengan para pemuda.

Suami Nia Kurnia itu menegaskan, berbagai upaya dilakukan agar bisa keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19 selama ini tujuan satu-satunya ialah melindungi kesehatan masyarakat dan menjaga perekonomiannya.

Dia juga menegaskan bahwa, inovasi dan kreasi yang dilakukan Pemkab Sumenep di bawah kepemimpinannya sejauh ini bukan untuk mengejar penghargaan, namun sebagai upaya memajukan daerah seeta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, saya terus mengharapkan dukungan semua elemen di Kabupaten Sumenep untuk bersama-sama menyukseskan program pembangunan yang telah dirancang oleh pemerintah daerah,” harap pria yang juga disapa Ra Achmad Fauzi itu.

Selebihnya dia menyebut penghargaan yang baru diterima akan menjadi motivasi dirinya bersama jajajarannya untuk terus bekerja lebih baik dan memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat.

Sekadar diketahui, meski dalam suasana pandemi Covid-19, memang telah banyak capaian yang dilakukan Pemkan Sumenep sejauh ini. Di antaranya ialah peningkatan sejumlah fasilitas kesehatan.

Di Maret ini saja, Bupati Fauzi telah meresmikan penggunaan empat gedung Puskesmas setelah selesai ditingkatkan, yaitu Puskesmas Legung, Masalembu, Gapura dan Ambunten. Serta akan menyusul Puskesmas Nonggunong.

Gedung laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Sumenep juga sudah ditingkatkan sehingga semakin representatif dengan peralatan canggih di dalamnya.

Pertumbuhan ekonomi Sumenep di masa pandemi Covid-19 juga bisa dibilang terjaga. Meski sempat terjadi kontraksi, tidak begitu parah. Salah satunya karena Bupati Fauzi selalu mendorong agar setiap kegiatan, mulai tingkat kabupaten hingga desa, diupayakan padat karya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed