Bupati Sumenep Achmad Fauzi; Jangan Ada Lagi Bansos Salah Sasaran

oleh
banner 468x60

Penamadura, Sumenep, 04 April 2021 – Tak Ingin Ada Bansos Salah Sasaran, Bupati Sumenep Imbau Redes Lebih Aktif bergerak mendata warganya dan segera melaporkan kepada Pemerintah yang berwenang.

Bansos Pemerintah kerap dituding tidak tepat sasaran oleh sejumlah kalangan, menanggapi hal tersebut Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengimbau kepada seluruh petugas registrasi desa (Redes) agar pro aktif mencatat dan melaporkan setiap kejadian yang berkaitan dengan administrasi kependudukan di tingkat desa.

banner 336x280

Hal tersebut menurut Bupati itu penting agar ke depan setiap program sosial dari pemerintah yang sasarannya masyarakat, seperti Bansos, tidak terjadi lagi kasus salah sasaran gara-gara administrasi kependudukan tidak di update.

“ke depan jangan sampai ada warga yang mati tidak dilaporkan dan warga yang hidup dilaporkan mati,” kata Bupati Achmad Fauzi, Minggu, (04/04/2021).

Tertib administrasi kependudukan merupakan bukti keseriusan para petugas Redes dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai petugas bagian dari Pemerintah paling bawah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang kependudukan dan pencatatan sipil.

Untuk itu, Fauzi menegaskan agar seluruh petugas Redes melaporkan secara berkala setiap kejadian yang berkaitan dengan administrasi kependudukan.

“Baik itu berkaitan dengan pelaporan kelahiran, kematian, masyarakat yang datang atau pergi, maupun pelaporan yang terkait Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, Kartu Keluarga (KK), serta administrasi kependudukan lainnya,” (Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *