oleh

Bupati Fauzi Respon Rekomendasi Pengunjuk rasa Akan Tertibkan Tambang Ilegal

Pena Madura, Sumenep 25 Januari 2022 – Unjuk rasa puluhan Aliansi mahasiswa dan Masyarakat Sumenep (AMMSU) memprotes maraknya tambang galian c ilegal di Kabupaten Sumenep. Bupati Ahmad Fauzi, yang menemui pengunjuk rasa berjanji akan menindaklanjuti tuntutan mahasiswa untuk menertibkan tambang galian C.

Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi langsung menemui puluhan pengunjuk rasa yang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemkab Sumenep, Madura Jawa timur, selasa (25/01).

Massa aksi mendesak Bupati Sumenep, segera menindak tegas para pelaku tambang ilegal di wilayahnya yang menyebabkan kerusakan lingkungan di sejumlah tempat di daratan maupun di Kepulauan Sumenep.

“Pemkab menyampaikan ada 220 galian c di Kabupaten Sumenep terdiri dari 214 di daratan 6 di Kepulauan, dari semua itu tidak mengantongi ijin sama sekali, oleh karenanya ada 6 tuntutan kami kepada Bupati untuk menindaklanjuti galian c di Kabupaten Sumenep karena sama sekali tidak ada yang mengantongi izin,” terang Rudi, Korlap aksi.

Bupati berjanji akan memenuhi semua tuntutan atau rekomendasi yang disampaikan Mahasiswa, bahkan Bupati meminta mahasiswa terus mengawal kasus tersebut sampai tuntas.

“ini untuk kebaikan kita semua, ini masih ada kaitanya dengan RTRW yang harus kita selesaikan, dan kami sudah sampaikan ke teman-teman kami sudah memahami, ini ada prosesnya, pokoknya di era Pemerintahan saya ini coba akan kami selesaikan, khususnya kaitannya agar bagaimana kedepan agar legalitasnya itu yang diharapkan oleh teman2 kaitannya dengan galian c ini agar tidak merusak lingkungan alam,” kata Bupati.(Man/Emha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed