Bupati Fauzi Dan Istri Jalan Kaki Dari Rumah Mencoblos di TPS 01 Torbang

oleh
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsoyudo Bersama Istri Mencoblos di TPS 01 Torbang Sumenep
banner 468x60

Penamadura.com, Sumenep 14 Februari 2024 – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsoyudo bersama istrinya Nia Kurnia Fauzi menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 001 Desa Torbang Batuan. Bupati Sumenep menunggu setengah jam lebih karena hujan deras doi lokasi.

Bupati Fauzi beserta istri Nia Kurnia Fauzi berjalan kaki menuju tempat pemungutan suara yang berjarak sekitar 500 meter dari kediamannya, saat tiba di lokasi pemungutan suara usai mendaftar dan sedang menunggu giliran antrian mencoblos, tiba-tiba hujan deras langsung mengguyur, praktis proses pencoblosan terhenti karena panitia sibuk mengamankan logistik takut basah.

banner 336x280

Hampir satu jam hujan baru reda, panitia akhirnya memindahkan tempat pemungutan suara meminjam tempat teras rumah warga mengingat kondisi cuaca masih mendung, setelah hujan reda Bupati akhirnya bisa mencoblos. Setelah menggunakan hak pilihnya Bupati mengajak semua warganya agar bisa menggunakan hak pilihnya sesuai keinginannya tanpa takut diintimidasi oleh siapapun.

“Yang pasti harus damai tidak boleh ribut-ribut karena setiap orang sudah pasti punya pilihan, pilih saja sesuai dengan hati nuraninya tidak perlu takut ke siapapun yang pasti semuanya kami yakin punya pilihannya masing-masing” kata Bupati selesai memberikan hak pilihnya di TPS 001 Torbang, Rabu (14/02/2024).

Orang nomor satu di Pemkab Sumenep itu mengajak semua masyarakat Sumenep untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya meskipun sempat diguyur hujan untuk memilih calon presiden, DPRD Kabupaten, Provinsi dan pusat sesuai hati nuraninya tanpa harus takut di intimidasi oleh siapapun.

“Pemilu kali ini berjalan dengan lancar kondusif yang pasti masyarkat menyambut pemilu ini dengan damai walaupun hari ini hujan insyaAllah hujannya berkah” kata cak Fauzi.

Pemuntugan suara dilanjutkan setelah panitia mendapatkan ijin pemilih rumah untuk menggunakan teras rumahnya sebagai tempat pemungutan suara karena kondisi hujan, panitia kemudian memindahkan semua logistik ke teras rumah warga dan pemungutan suara bisa dilanjutkan.

Ketua KPPS 01 Torbang Kecamatan Batuan, Ardiansah mengaku tak menyangka akan diguyur hujan deras, sebab dari sejak kemaren situasi di Kabupaten Sumenep sangat cerah, ternyatanya setelah pemungutan suara berjalan sekitair sepuluh menit lansung hujan deras.

“ini saya perkirakan tidak turun hujan seoalnya kemaren tidak turun, ya untuk antisipasi alhamdulillah ada tempat untuk dipindah pemungutan suaranya ya dipindah ke teras ini” kata Ardiansah, ketua KPPS.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) TPS 001 sebanyak 269 terdiri dari laki-laki 120 dan perempuan 148. Pemungutan suara di mulai sekitar pukul 7.30 molor 30 menit karena menunggu para saksi dari masing kontestan.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *