oleh

Bupati Achmad Fauzi Sampaikan Rute Baru Penerbangan Bandara Trunojoyo, Ada Sumenep-Bali

Pena Madura, Sumenep, 23 Juni 2022 – Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan membuka rute penerbangan baru. Seperti yang disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menjamu kedatangan Gubernur Jawa Timur.

Dihadapan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini meminta dukungan agar even besar yang menjadi gawe Jawa Timur digelar di ujung timur pulau Madura.

Hal itu diharapkan untuk mendukung semakin berkembangnya maskapai penerbangan yang beroperasi usai peresmian Bandara Trunojoyo beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah aktivitas maskapai sudah berjalan sekitar satu bulan setengah, okupansi pesawat kurang lebih 40 persen, untuk itu kami butuh dukungan ibu Gubernur agar kegiatan-kegiatan Pemprov bisa ditempatkan di Kabupaten Sumenep,” harap Bupati Achmad Fauzi, saat menyampaikan sambutan dalam acara pengabdian masyarakat yang dikemas dengan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di Pantai Slopeng Kabupaten Sumenep Madura. Rabu, 22 Juni 2022.

Saat ini, kata Bupati Achmad Fauzi, rute penerbangan baru melayani Sumenep-Surabaya dengan jadwal Jumat dan Minggu menggunakan maskapai Citilink, sementara Wings Air yang terjadwal terbang setiap Kamis dan Sabtu masih mengalami trouble.

“Sekali lagi, kami butuh support dari Pemprov,” pintanya, menegaskan.

Politisi muda PDI Perjuangan ini menginformasikan rencana rute baru penerbangan Sumenep-Jakarta (Pondok Cabe) dengan maskapai Wings Air.

“Kemudian, sekitar bulan Juli atau Agustus, rute penerbangan Sumenep-Bali dan Sumenep-Banjarmasin Insya Allah juga akan dibuka,” tandasnya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed