oleh

Benarkah Fattah Yasin akan Maju pada Pilkada Sumenep 2020?

Pena Madura, Sumenep, 07 Agustus 2019 Hiruk pikuk figur bakal calon yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep tahun 2020, belakangan mulai ramai di perbincangkan.

Beberapa kalangan memunculkan nama-nama yang dianggap pantas untuk menjadi orang nomor satu di kabupaten paling timur Pulau Madura, menggantikan A. Busyro Karim, Bupati Sumenep saat ini yang sudah memimpin dua periode.

Salah satunya yang muncul ke permukaan yakni nama Fattah Yasin, Kepala Dinas perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur (Jatim) saat ini. Fattah Yasin dianggap sebagai figur yang cocok berkat pengalamannya yang tidak diragukan lagi didunia birokrasi.

Tapi benarkah Fattah Yasin akan maju pada Pilkada Sumenep 2020? Berikut tanggapannya saat dikonfirmasi penamadura.com usai melakukan Sosialisasi Persiapan Pengoperasian Kapal Bersubsidi di aula salah satu hotel di kota Sumenep.

Menurut pria yang masih berstatus “Raden” tersebut, maju tidaknya dirinya pada kontestasi Pilkada Sumenep tahun 2020 nanti merupakan nasib yang belum ia ketahui.

“Kalau itu terkait dengan garis tangan. Kita semunya berikhtiyar, tapi serahkan semuanya pada mikanisme yang ada,” katanya. Rabu (07/08/2019).

Pernyataan itu bisa jadi sebagai optimisme karena gelaran Pilkada memang masih lama, sehingga ia mengaku masih fokus pada tugasnya saat ini sebagai Kepala Dishub Jatim.

“Saat ini saya masih fokus sebagai birokrasi yang mau menyelesaikan tugas dilingkungan Dinas Perhubungan Jawa Timur,” jelasnya.

Meski demikian, saat ditanya kesiapan, ia tidak menolak andaikan ada pihak yang memintanya untuk maju sebagai calon pada Pilkada nanti. Ia mengaku akan berikhtiyar dengan sepenuh hati untuk kebaikan bagi semuanya termasuk rakyat Sumenep.

Menurutnya, selama ini dalam dirinya memang mengalir darah sosok pengabdi kepada masyarakat.  Profesi sebagai birokrasi selalu menuntutnya untuk memberikan yang terbaik kepada rakyat.

“Saya akan berikhtiyar untuk memikirkan yang terbaik. Tidak hanya bagi saya tapi untuk semunya. Dalam jiwa saya selama ini mengalir darah sebagai birokrat,” tambahnnya.

diakhir wawancara, mantan Kepala Disperindag Jatim itu sempat mengutip Surah Yaasin Ayat 82, “Innamā Amruhū Iżā Arāda Syai`An Ay Yaqula Lahu Kun Fa Yakun”. Seakan-akan menyerahkan urusan Pilkada Sumenep 2020 yang masih lama itu pada takdir Allah. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed