oleh

Benahi Pendidikan di Sumenep, Bupati Fauzi Lakukan Mutasi Jabatan Kepala SMP Negeri

Pena Madura, Sumenep, 14 September 2021 – Masih ingat dengan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi – Dewi Khalifah? Ya, visinya: ‘Sumenep Unggul, Mandiri, dan Sejahtera’. Sementara misinya: ‘Membangun Kualitas SDM Berdaya saing dalam Pendidikan, Kesehatan dan Ketenagakerjaan’.

Komotmen untuk terus membenahi kualitas pendidikan sebagai ujung tombak perubahan di Kabupaten Sumenep, dibuktikan Bupati Sumenep dengan melakukan mutasi pada posisi kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), baik di wilayah/kecamatan daratan maupun kepulauan.

Mutasi ini pertama kali dilakukan sejak kepemimpinan Fauzi-Eva pada Senin, 13 September 2021. Sebanyak 8 guru dipromosikan sebagai kepala sekolah dan sedikitnya 9 kepala sekolah di geser sebagai upaya penyegaran di dalam dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen kami membenahi serta meningkatkan kualitas pendidikan di Sumenep,” kata Bupati Fauzi, menjelaskan alasan dirinya menyasar posisi kepala sekolah saat melakukan mutasi jilid pertama.

Bupati yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut meminta para kepala sekolah yang telah dilantik dan diambil sumpah/janjinya pada mutasi jilid pertama tersebut agar jangan hanya memiliki ambisi untuk memiliki kekuasaan, namun harus benar-benar memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kota keris ini.

“Jabatan kepala sekolah atau apapun jangan didasari oleh ambisi semata, tetapi harus dilandasi pengabdian yang tulus untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep,” imbuhnya.

Menurut orang nomor satu di pemkab sumenep itu, tugas kepala sekolah tidak hanya melaksanakan kewajibannya semata, namun harus mampu melakukan inovasi kreatif lebih-lebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Karena Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing. Salah satunya di bidang pendidikan,” tegas Bupati. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed