Benahi Labkesda, Pemkab Sumenep Terus Upayakan Layanan Kesehatan Terbaik

oleh
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian Labkesda
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep, 11 Maret 2022 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur terus mengupayakan peningkatan layanan kesehatan pada masyarakat. Setelah menambah dua Puskesmas di Legung dan Masalembu, kali ini Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dibenahi dan dilengkapi fasilitasnya.

Labkesda yang berlokasi di jalan Trunojoyo, Kota Sumenep tersebut diresmikan oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Jum’at (11/3/2022) pagi. Dalam kesempatan itu hadir pula Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah serta jajaran Forkompinda Sumenep. Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan dan beberapa kepala OPD.

banner 336x280

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menekankan, pemerintahannya berkomitmen meningkatan layanan kesehatan yang lebih baik pada masyarakat. Menurtnya, layanan kesehatan merupakan layanan dasar yang harus diperhatikan.

Oleh kerena itu, layanan kesehatan di Sumenep harus semakin baik. Tak hanya dari fasilitas bangunan dan infrastrukturnya saja namun yang terpenting peningkatan kemampuan SDM dari para nakes untuk memberikan layanan terbaik.

“Bikin masyarakat merasa nyaman dan puas, itu yang paling penting. Selain itu SDM harus juga diperhatikan, terutama peningkatan kemampuan dan layanan pada pasien,” katanya, Jum’at (11/3/2022).

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep itu menyebut, fasilitas gedung Labkesda kini sudah sangat meningkat. Dulu yang hanya satu lantai, sekarang sudah memiliki dua lantai dan memiliki banyak ruangan.

Pihaknya menyatakan, gedung Labkesda memiliki fasilitas yang lengkap, sehingga dalam melakukan pelayanan kesehatan, terutama medical check up akan lebih baik dan efektif.

“Kesehatan itu pelayanan dasar yang harus kita perhatikan dan menjadi prioritas utama. Karena kalau masyarakat sehat, ekonominya juga akan kuat,” ungkapnya.

Suami Nia Kurnia itu menyatakan jika ke depan akan meningkatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan di daerah Kepulauan, salah satunya dengan melengkapi peralatan dan meningkatkan kemampuan SDM.

“Untuk kepulauan kita nanti perkuat di RSUD A. Buya. Kita lengkapi di sana lab-lab yang memadai untuk fasilitas masyarakat kepulauan,” tandasnya

Senada dengan Bupati, kepala DKP2KB Sumenep, Agus Mulyono mengatakan, peresmian Labkesda itu dalam rangka menyiapkan infrastruktur yang memadai bagi masyarakat. Hal itu, kata Agus, menjadi langkah strategis untuk mendukung ‘Bismillah Melayani’ di bidang kesehatan.

“Itu memang menjadi kewajiban kita di kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jadi di Labkesda, semakin awal kita mendeteksi penyakit, maka semakin mudah nantinya dalam melakukan pengobatan,” kata Agus lebih lanjut. (Emha/Man).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *