Bayi dibuang di Belakang Puskesmas Gapura ditemukan Warga Pencari Rumput

oleh
Bayi sedang diperiksa bidan Puskesmas Gapura
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 18 September 2020 – Penemuan seorang bayi mungil menggemparkan pengunjung puskesmas kecamatan gapura kabupaten sumenep, madura jawa timur, jum’at pagi 18 september 2020. saat ditemukan kondisi bayi dalam keadaan sehat dengan berat badan dua koma delapan kilo dan panjang empat puluh delapan cinti, diperkirakan bayi dibuang atau baru dilahirkan sekitar dua jam sebelum ditemukan karena darah yang menempel masih segar, ari-arinya tidak ada dan tali pusarnya sudah dalam keadaan terputus.

Bayi tak berdosa tersebut ditemukan ditemukan warga yang sedang mencari rumput untuk pakan sapi, saat hendak pulang melintas dibelakang puskesmas melihat kardus terbungkus kain, setelah dibuka ternyata sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki.

banner 336x280

“saya mencari rumput untuk dibawa ke depan sepeda lalu saya lewat ada baju sobek mengurungi (menutupi) kardus lalu saya buka, setelah dibuka dilihat seorang bayi didalamnya,” kata Busia, warga yang menemukan bayi tersebut, jum’at (18/09/2020).

Bayi tak berdosa tersebut saat ini sedang dirawat di puskesmas gapura dan menjadi tontonan warga pengunjung puskesmas, kasus penemuan bayi terseut saat ini sedan ditangani polsek gapura dan sedan dilakukan penyelidikan siapa oran tua yang membuang bayi tersebut, dugaan sementara bayi tersebut sengaja dibuang karena hasil hubungan gelap.

“penemuan bayi dibelakang puskesmas didalam kardus dibungkus kain, untuk tindak lanjutnya siapa orang tua bayi tersebut kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek gapura, Iptu Irianto.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *