Baru Pulang 27 Pekerja Migran Indonesia Asal Sumenep Menjalani Karantina 13 Hari

oleh
27 PMI Asal Sumenep di Jembut dan dikarantina di RIDC SKB
banner 468x60

Penamadura, Sumenep 01 Mei 2021 – Puluhan Pekerja Migrant Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sumenep yang baru pulang dari negeri jiran dilakukan karantina selama 13 hari. Karantina tersebut dilakukan untuk  mengantisipasi penyebaran covid-19.

Setibanya di Surabaya, para pekerja migran Indonesia (PMI) tersebut langsung dilakukan karantina di Asrama Haji Sukolelo Surabaya selama sepuluh hari, sebab sesuai intruksi pemerintah para pekerja migrant Indonesia yang mudik setibanya di daerah tujuan harus dilakukan tes covid-19 dan dikaratina ditempat khusus.

banner 336x280

“sudah mas, di Asrama Haji Sukolelo sudah di karantina  10 hari,” kata Humas Polres Sumenep, Akp. Widiarti, Sabtu (01/05/2021).

Setelah menjalani karantina di Asrama haji Sukolelo Surabaya, para pekerja migran Indonesia yang berjumlah 27 orang, mereka berasal dari berbagai daerah beberapa Kecamatan di wilayah daratan dan Kepulauan di Kabupaten Sumenep. Mereka di jemput oleh pemkab Sumenep dan dilakukan karantina selama tiga hari di Rumah Isolasi Darurat Covid-19 (RIDC).

“di sumenep dikarantina selama tiga hari,” terang Bu Widi.

Selesai menjalani isolasi di RIDC SKB Batuan Sumenep, Para pekerja migrant itu  kemudian dipulangkan ke daerahnya masing-masing di Kecamatan daratan dan Kepulauan, diantaranya daratan sebanyak 13 orang dan Kepulauan sebanyak 14 orang.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *