Baru ditinggal Pemiliknya, Sebuah Rumah di Perumahan Bumi Sumekar Ludes Terbakar

oleh
Suasana pemadaman rumah terbakar di perumahan bumi sumekar Sumenep
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 23 Desember 2021 – Baru ditinggal pergi pemiliknya sebuah rumah di kompleks perumahan Kecamatan Kota Sumenep, Madura Jawa timur. warga pertamakali melihat titik api berasal dari bagian dapur mengepul.

Dua mobil pemadam dikerahkan dalam kejadian kebakaran rumah ditengah kompleks perumahan Bumi Sumekar Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep, Madura Jawa timur, saat kejadian kondisi rumah sedang kosong karena baru ditinggal pergi pemiliknya, warga terpaksa menjebol pintu rumah agar bisa masuk ke dalam untuk memadamkan api yang berasal dari bagian dapur belakang.

banner 336x280

“asap sudah agak tinggi orangnya enggak ada, akhirnya warga berbondong-bondong kesini memastikan kebakaran,” kata Yoyok, Warga, Kamis (23/12/2021).

Sejumlah warga yang tinggal di Jalan Abdurrahman Perumahan Bumi Sumekar sempat panik karena kondisi rumah yang terbakar berdempetan dengan rumah disebelahnya.

“sempat paniklah karena perumahan dempet semua, api sempat naik ke plafon sehingga di dobrak karena pemiliknya enggak ada,” terangnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar 1,5 jam kemudian setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi, petugas sempat kesulitan menjangkau titik api yang berada di bagian belakang, sehingga harud naik ke atas genting. Dugaan sementara kebakaran karena konsleting listrik.

“terjadinya ini karena ada kejadian konsleting listrik, kerusakan ya plafon atau atap aja dibawah ya karena kena basah air, titik api yang besar dari dapur jadi api ngejar ke plafon waktu dipadamkan,” kata Agus, Petugas Pemadam Kebakaran Sumenep.

Hingga pemadaman selesai pemilik rumah belum bisa dihubungi, kondisi rumah bagian dapur dan plafon rumah ludes, kerugian sementara ditaksir ratusan juta rupiah karena semua perabot rumah tidak ada yang bisa diselematkan karena saat pemadaman kondisi rumah terkunci.(Man/Emha)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *