oleh

Balap Merpati Nusantara Menyambut Visit Sumenep 2019 Jadi Ajang Silaturrahmi Pecinta Merpati

Pena Madura, Sumenep 27 September 2019 – Sejumlah event budaya terus digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk melestarikan dan sekaligus mensukseskan visit Sumenep 2019, salah satunya Budaya Balap Merpati Nusantara.

Balap Merpati merupakan salah satu budaya yang selalu digelar para pecinta burung merpati, saat ini bahkan Balap Merparti terus berkembang dan peminatnya terus bertambah dari beberapa daerah di Nusantara.

Selama tiga hari kedepan mulai hari jum’at, sabtu dan minggu (27-29) September 2019 Balap Merpati Nusantara digelar di Lapangan Terbang sisi timur Desa Marengan Daya Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura.

“Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari kedepan jum’at sampai minggu,” kata Nurus Salam, Panitia Balap Merpati Nusantara, Jum’at (27/09/2019).

Menurut Oyock Panggilan sehari-hari Nurus Salam, tujuan utama Balap Merpati Nusantara adalah untuk menjalin silaturrahmi antara pecinta burung merpati se-Nusantara dalam rangka juga mensukseskan visit Sumenep 2019 disamping juga ada hadiah bagi para pemenang nanti.

“tujuan Balap Merpati Nusantara ini untuk menjalin silaturrahmi antar pecinta merpati di Madura dan Nusantara dan mensukseskan visit Sumenep 2019,” terang Oyock.

Sementara wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, yang membuka langsung Balap Merpati Nusantara tersebut, berharap kegiatan tersebut selain memberikan hiburan juga bisa memberikan nilai ekonomis bagi para pecinta burung dan warga Sumenep dengan banyaknya tamu luar datang ke Sumenep.

“Saya berharap event ini bisa memberikan hiburan dan juga dampak ekonomi bagi warga di Sumenep,” terang Wabup Achmad Fauzi.

Menurut Fauzi, Pemerintah Kabupaten Sumenep akan selalu mendorong setiap kegiatan budaya di Sumenep agar bisa memberikan nilai positif seperti harga burung yang biasa ikut kontes akan lebih mahal, terbukti burung yang sering juara harganya bisa sangat mahal mencapai ratusan juta rupiah.Man/Emha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed