oleh

Ayo Saksikan Pertunjukan Seni dan Budaya Sumenep Spektakuler Nanti Malam di Taman Bunga

Pena Madura, Sumenep, 27 November 2019 – Pertunjukan seni dan budaya yang diagendakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, belum berakhir. Nanti Rabu malam (27/11/2019) kembali akan digelar berbagai pertunjukan seni dan budaya bertajuk Sumenep Spektakuler.

Kegiatan yang mengangkat tema “Sumenep Rumah Seni Budaya, Sumenep Rumah Kita” itu akan dipusatkan di Taman Bunga Potre Koneng, Kota Sumenep. Ada puluhan kesenian yang akan ditampilkan untuk menghibur masyarakat di kabupaten paling timur Pulau Madura itu.

Diantaranya ada Musik Saronen, Tari Topeng, Tari Muang Sangkal, Tari Gambu, Ludruk, Hadrah, Samman, Kendang Dhumik, Sandur, Seni Batik, Kerawitan, Ojung, Galundhang, Macopat, Musik Tong-Tong hingga Kerajinan Topeng.

Penampilan puluhan kesenian dan budaya khas Sumenep itu tidak lain guna mendukung program Visit Sumenep 2019, serta meningkatkan kunjungan wisata lewat daya tarik seni dan budaya yang ada di Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Bambang Iriyanto menerangkan, pagelaran seni Sumenep Spektakuker ini sebagai bentuk komitmennya untuk melestarikan kesenian Sumenep hingga ke tingkat siswa.

“Dalam pertunjukan nanti, pelajar dari berbagai lembaga pendidikan akan ikut ambil bagian. Ini penting agar guna memupuk kecintaan pada kesenian sehingga bisa tumbuh dan berkembang sejak masih usia sekolah,” katanya. Rabu (27/11/2019).

Ia berharap masyarakat Sumenep bisa hadir menyaksikan langsung pertunjukan nanti malam, guna menjadi saksi keindahan dan kekayaan seni dan budaya yang dimiliki Sumenep. Dengan banyaknya kesenian yang ditampikan, ia yakin akan bisa menjadi alternatif hiburan menarik bagi masyarakat. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed