oleh

Antisipasi Tumbang, Kantor Kebersihan Pangkas Ranting Pohon di Kota Sumenep

Pena Madura, Sumenep 13 Desember 2019 – Pada awal musim penghujan ini, bencana angin kencang atau puting beliung mulai melanda beberapa daerah, termasuk di Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang menyebabkan rumah, toko hingga kandang ayam warga rusak.

Oleh karena itu, sebagai antisipasi dini Kantor Kebersihan dan Pertamanan (KKP) Kabupaten Sumenep melakukan pemangkasan ranting pohon. Jum’at pagi (13/12/2019).

Pemangkasan itu dilakukan disepanjang Jalan Dipenogoro, Kelurahan Karangduak, Kota Sumenep. Dengan menggunakan dua kendaraan pemotong dan pengangkut para petugas memotong pohon yang sudah terlihat rimbun.

Pengawas pemangkasan pohon KKP Sumenep, Syaiful Bahri menerangkan, kegiatan itu dilakukan untuk mengantisipasi pohon tumbang. Agar pohon yang ada disepanjang jalan protokol Kota Sumenep tidak gampang roboh saat diterpa angin kencang.

“Ini kita menjaga mas, dibeberapa wilayah banyak terjadi angin kencang dan puting beliung. Kita mengurangi dahan dan ranting pohon yang sudah rimbun biar tidak roboh saat cuaca buruk,” katanya. Jum’at (13/12/2019).

Lanjut Syaiful, titik yang menjadi target pemangkasan yakni disepanjang jalan protokol diwilayah kota. Namun jika ada permintaan dari masyarakat karena itu mendesak dan membahayakan pihaknya akan langsung mendatangi lokasi.

“Sesuai petunjuk pimpinan kita targetkan pohon-pohon diwilayah kota dulu, rantingnya yang rimbun apalagi menghalangi lampu penerangan jalan dan kabel. Tapi kalau ada permintaan dari masyarakat kita langsung geser,” tutupnya. (Emha/Man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed