Antisipasi Corona RSUDMA Sumenep Siapkan Jalur Khusus dan Ruang Isolasi

oleh
Dr. Erliyati (direktur rsud moh. anwar) bersama Agus M (Kadinkes Sumenep) di Pelabuhan Kalianget
banner 468x60

Pena Madura, Sumenep 16 Maret 2020 – Virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini menjadi perhatian khusus semua daerah termasuk Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sebagai rumah sakit plat merah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi penanganan pasien Covid-19.

Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, dr. Hj. Erliyati, M.Kes mengatakan, mewabahnya virus Corona di Indonesia menjadi kewaspadaan khusus pihaknya di rumah sakit dengan melakukan langkah-langkah konkrit khususnya diinternal Rumah Sakit.

banner 336x280

“Kami dari rumah sakit sudah siap menerima pasien Corona,” Kata Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, Erlyati, saat melakukan antisipasi pencegahan bersama tim covid-19 Kabupaten Sumenep di Pelabuhan Kalianget, Senin (16/3/2020).

Pihak rumah sakit sudah melakukan langkah-langkah antisipasi bilamana ada pasien terpapar covid-19, diantaranya dengan menyiapkan ruang isolasi khusus untuk penanganan virus langka tersebut.

“Kami sudah menyiapkan ruang isolasi khusus untuk penderita Covid-19 apabila memang ada pasien terpapar,” terangnya

Bahkan untuk penanganan cepat pasien covid-19 itu,  pihak rumah sakit telah menyiapkan jalur khusus. Pihak RSUD Sumenep sudah menyiapkan akses khusus bagi pasien yang terpapar Corona agar segera dilayani. untuk itu pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan melalui bidang yang menangani Covid ini,” pungkasnya.

Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep, Dr. Erliyati bersama tim penanggulangan covid-19 seperti Sekda Sumenep, Dinas Kesehatan, Kapolres Sumenep bersama Kantor Kasehatan Pelabuhan pada Minggu (15/3/2020), melakukan monitor pencegahan covid-19 dengan memeriksa kesehatan depan warga Bangladesh di Pelabuhan Kalianget saat hendak menyeberang ke Pulau Kangean. (Man/Emha).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *