oleh

Animo Masyarakat Meningkat, Vaksinasi di Sumenep Perhari Capai Hampir Tujuh Ribu

Pena Madura, Sumenep, 28 September 2021 – Pada akhir September ini kesadaran masyarakat Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 mengalami peningkatan cukup signifikan. Jika sebelumnya capaian vaksinasi perhari hanya diangka seribu orang, dalam seminggu terakhir perhari hampir mencapai tujuh ribu orang.

“Alhamdulillah, dalam seminggu terakhir antusiasme atau animo masyarakat luar biasa,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Agus Mulyono, Senin (27/9/2021).

Menurut dia, sebelum tanggal 20 September lalu, capaian harian vaksinasi se Kabupaten Sumenep hanya berada di kisaran 1.100 orang. Namun sejak seminggu terakhir, bisa mencapai 6.800 orang dalam sehari.

Meningkatnya animo masyarakat terhadap vaksinasi Covid-19, selain berkat dukungan penuh TNI-Polri, menurut pria yang akrab disapa Agus itu juga tak lepas dari kerja keras Tim Gugus Tugas Covid-19, khususnya ketua tim.

“Meningkatnya animo masyarakat mengikuti vaksinasi ini berkat dukungan semua pihak. Mulai dari tim gugus, ketua tim gugus, juga TNI-Polri,” urainya.

Dengan terus meningkatnya animo masyarakat, menurut Agus capaian vaksinasi di kabupaten paling timur Pulau Madura juga terus bertambah. “Per hari ini, kalau rilnya, sudah 24 persen lebih,” kata dia.

“Ke depan kami akan terus berusaha supaya herd immunity atau kekebalan komunal terhadap Covid-19 di Sumenep segera terwujud. Lebih cepat, lebih baik,” tambahnya. (Emha/Man)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed