oleh

Amankan Pemungutan Suara Pilkada Polres Sumenep Terjunkan 893 Personel

Penamadura, Sumenep 08 Desember 2020 – H-1 Pilkada serentak Polres Sumenep Madura jawa timur dibatu jajaran tiga Polres se-Madura menerjunkan sebanyak 893 personel untuk melakukan pengemanan 2500 tempat pemungutan suara (TPS).

Pasukan pengamanan untuk wilayah daratan Sumenep mulai di geser hari ini (8/12) ke-19 Kecamatan, sedangkan untuk 8 Kecamatan wilayah Kepulauan, pasukan sudah digeser lebih dulu minggu kemaren menyesuaikan dengan jadwal kapal.

Kapolres Sumenep Akbp. Darman mengatakan pergeseran pasukan pengamanan pilkada serentak di Kabupaten Sumenep untuk sembilan belas Kecamatan wilayah daratan dilakukan pada h-1 hari ini.

“kita laksanakan pergeseran pasukan di daratan pasukan dari BKO Bangkalan, Sampang dan Pamekasan,” kata Kapolres. Selasa (08/12/2020).

Sementara untuk wilayah Kepulauan pergeseran pasukan sudah dilakukan pekan kemaren menyesuaikan dengan jadwal kapal, pasukan pengamanan wilayah daratan dibantu BKO dari jajaran  Polres se-Madura mulai Bangkalan, Sampang  dan Pamekasan dibantu BKO dari Brimob sebanyak 3 peleton untuk  mengantisipasi daerah yang dianggap rawan.

“sebagian brimob hari ini kita geser h-1 untuk membcakup pengamanan di tps untuk Kecamatan daratan, untuk yang dikepulauan sudah selesai minggu kemaren,” terang Kapolres.

Pasukan yang di BKO ke Kepulauan sudah terploting di PPK maupun TPS perhari ini sekaligus mengawal pendistribusian logitsik dari KPU ke PPK maupun dari PPK ke TPS, jumlah yang personel yang  di geser hari ini di daratan kurang lebih 600 personel, kemudian di beckup juga 3 regu brimob yang ditempatkan di 3 titik yaitu Gapura kemudian di Ambunten sama di Guluk-Guluk untuk membackup apabila terjadi hal-hal  yang tidak di inginkan, ujar Kapolres.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 Kecamatan, 8 Kecamatan wilayah Kepulauan dan 19 Kecamatan wilayah daratan, sementara jumlah TPS sebanyak 2500 yang tersebar di 332 Desa/kelurahan dengan jumlah pemilih tetap (DPT) 822.320.(Man/Enha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed